Raditya Dika Masih Alami Kejadian Mistis, Ketindihan Makhluk Seperti Nenek-Nenek

Raditya Dika cerita ketindihan makhluk menyeramkan saat tidur.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 28 Mei 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 28 Mei 2024, 15:00 WIB
Raditya Dika
Raditya Dika cerita ketindihan makhluk menyeramkan saat tidur. (Foto: Aldo Sinatra dari Instagram @raditya_dika)

Liputan6.com, Jakarta Raditya Dika sering mengalami kejadian mistis di rumahnya. Terbaru, suami Anissa Aziza ini menceritakan fenomena ketindihan saat tidur.

Di momen itu, ayah dua anak ini bisa melihat ada makhluk menyeramkan yang menindih tubuhnya. Lewat kanal YouTube Vindes, baru-baru ini, Raditya Dika menceritakan dengan detail.

“Terakhir pernah ya di rumah gue, ini aneh banget. Jadi gue lagi tidur, terus gue kerasa ketindihan. Di depan gue kayak ada… ini makhluk gue enggak ngerti apa. Jadi kayak nenek-nenek. Badannya kurus banget. Hidungnya mancung. Rambutnya setengah botak,” katanya.

“Terus lagi kayak begini, di atas gue persis. Dia benar-benar berlutut di gue kayak begini, di depan. Gue lagi tidur,” Raditya Dika menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dilawan dengan Keberanian

Raditya Dika (Instagram/raditya_dika)
Raditya Dika (Instagram/raditya_dika)

Kejadian mengerikan ini tak berlangsung lama. Keberanian Raditya Dika membuatnya bebas dari belenggu makhluk gaib. “Terus bangun akhirnya ya sudah, bebas. Tadinya enggak bisa gerak. Gue tuh enggak takut soalnya yang kayak gitu-gitu.” Raditya Dika menyambung.


Pengalaman Desta

Desta juga pernah mengalami hal serupa. Bedanya, ia tak memiliki kemampuan melihat makhluk menyeramkan seperti Raditya Dika.

“Kalau gue enggak pernah lihat makhluknya, Cuma enggak bisa bangun. Ketindihan, enggak bisa-bisa, susah. Kalau bokap gue begitu ketindihan teriak, jadi pasti dibangunin,” jelas Desta.


sleep paralysis

Mantan suami Natasha Rizky kemudian menjelaskan fenomena ini secara ilmiah. Itu dinamakan dengan sleep paralysis.

“Itu ada penjelasannya sebenarnya. Jadi badan kita terlalu capai. Sudah mau tidur, ada mimpi yang jelek. Kita mau bangun tapi saking badannya capek jadi saling bertabrakan,” tutup Desta.

Infografis 5 Tips Tidur Malam Berkualitas di Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 5 Tips Tidur Malam Berkualitas di Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya