Festival Film Balinale 2024 Siap Digelar di Bali, Diharap Jadi Pusat Industri Perfilman dan Hiburan Berskala Global

Balinale 2024 akan digelar pada 1-7 Juni 2024 di Cinepolis Plaza Renon, Denpasar.

oleh Aditia Saputra diperbarui 28 Mei 2024, 21:59 WIB
Diterbitkan 28 Mei 2024, 16:45 WIB
Festival Film Balinale 2023 (Istimewa)
Festival Film Balinale 2023 (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Bali International Film Festival (Balinale) akan digelar pada 1-7 Juni 2024 di Cinepolis Plaza Renon, Denpasar. Cinepolis akan menjadi lokasi utama untuk program film festival, sementara InterContinental Bali Sanur Resort akan menjadi tempat berlangsungnya berbagai program festival lainnya. Tujuan utama adalah menjadikan Sanur sebagai pusat industri perfilman dan hiburan berskala global. 

Selama 17 tahun, Balinale telah menjadi festival utama bagi film-film Indonesia serta ratusan film internasional. Setiap tahun, ribuan penggemar film dengan penuh antusias menantikan festival ini. Penyelenggaraan tahun ini menjanjikan kelanjutan tradisi yang mencerahkan pikiran dan membuka hati melalui pilihan 60 film dari berbagai genre dan 25 negara. Dari jumlah tersebut, 45 film akan tayang perdana di Balinale.

Beberapa film yang akan ditayangkan di Balinale 2024 antara lain:

  • Point of Change - Rebecca Coley, United Kingdom
  • Othelo, The Great - Lucas H. Rossi dos Santos, Brazil
  • The Gospel of The Beast - Sheron Dayoc, Philippines
  • Daaaaaali! - Quentin Dupieux, France
  • And That's for This Christmas - Peter Vulchev, Bulgaria
  • The Steak - Kiarash Dagar Mohebi, Iran
  • Dhvani - The Sound Around - Anurag Dwivedi, India
  • I’m Hip - John Edward Musker, United States
  • The Architecture of Love - Teddy Soeriaatmadja, Indonesia

Untuk daftar lengkap film-film yang akan ditayangkan, silakan kunjungi www.balinale.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tiket

Festival Film Balinale 2023 (Istimewa)
Festival Film Balinale 2023 (Istimewa)

Festival Pass bisa diperoleh melalui Online Travel Experience Partner Balinale, Pelago. Selain itu, pembelian tiket individual dan pass dapat dilakukan melalui Online Ticketing Partner, Loket.

Balinale dikenal secara internasional karena keragaman program dan kekuatan program filmnya dalam mendorong pertumbuhan budaya dan nilai-nilai komersial di Indonesia.

 


Diskusi dan Seminar

Festival Film Balinale 2023 (Istimewa)
Festival Film Balinale 2023 (Istimewa)

Program acara diskusi dan seminar akan menjadi bagian dari Bali Film Forum (BFF) yang digelar setiap tahun. Di acara ini, berbagai topik tentang industri perfilman akan dibahas dalam satu panel bersama pembicara terkemuka. Panel ini akan mencakup perwakilan pemerintah sebagai pengambil kebijakan, para investor, dan filantropis yang tertarik berinvestasi di industri perfilman. Kehadiran para produser dan sutradara yang mewakili gelombang baru industri perfilman Asia menjadikan BFF sebagai forum yang sangat dinanti dan dinamis.

Balinale 2024 akan menampilkan enam film luar biasa yang memberikan gambaran tentang industri perfilman Hong Kong dalam acara Hong Kong Film Gala Presentation. Untuk ketiga kalinya, Balinale bekerja sama dengan Asian Film Awards Academy (AFAA).

 


Dukungan Pemerintah

Penyelenggaraan festival kali ini juga mendapat dukungan dari pemerintah pusat dan provinsi. Hal ini membuktikan bahwa upaya Balinale telah memberikan manfaat budaya, sosial, dan ekonomi bagi Indonesia.

Balinale juga dikenal karena perhatiannya yang mendalam terhadap promosi industri perfilman Indonesia, seni, dan budaya yang tercermin melalui cerita lokal. Festival ini mendorong pertumbuhan industri kreatif dalam negeri. Komitmen Balinale termasuk dukungan kepada pembuat film baik yang pemula maupun yang sudah mapan melalui program pelatihan dan pertukaran pengetahuan.

Dengan berbagai program menarik dan dukungan yang kuat, Balinale 2024 siap memberikan pengalaman film festival yang luar biasa bagi para penikmat film di Indonesia dan dunia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya