Giring Ganesha Mengaku Rindu Nidji, Siap Kolaborasi Jika Diminta

Giring Ganesha hengkang dari Nidji tujuh tahun lalu demi fokus pada dunia politik.

oleh Aditia Saputra diperbarui 03 Jun 2024, 18:30 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2024, 18:30 WIB
Giring Nidji Mau Jadi Anggota DPR RI
Vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha saat jumpa pers di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Rabu (6/9). Giring Nidji mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon legislatif pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 melalui PSI. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Giring Ganesha vokalis band Vox Populi yang juga mantan vokalis Nidji, mengaku rindu bernyanyi dan beraksi bersama Nidji, yang telah membesarkan namanya di industri musik Indonesia. 

Rindu tersebut muncul setelah Giring Ganesha memutuskan hengkang dari Nidji tujuh tahun lalu demi fokus ke dunia politik. Ia mengungkapkan kerinduan ini saat ditemui di launching single baru Padi Reborn di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (31/5/2024).

"Yang paling dikangeni dari Nidji itu satu, bikin lagu barengnya. Itu kangen banget. Karena di situlah, setiap kali kita ngumpul bikin lagu itu ada momen-momen magic-nya. Kalau manggung sudah ribuan kali, tapi bikin lagu lebih dikangeni," ungkap Giring Ganesha.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ubay Keren

Giring bertemu Gibran Rakabuming di Solo
Giring Ganesha mantan vokalis Nidji yang kini berpolitik bertemu Gibran Rakabuming di Solo, Jumat (19/5/2023). Ia mengajak sang istri, Cynthia Riza. (Foto: Dok. Instagram @giring)

Saat ini, posisi vokalis Nidji diisi Ubay, yang menurut Giring memiliki kemampuan vokal mumpuni plus gaya panggung beda. "Ubay keren vokalnya, gaya bernyanyinya juga berbeda," pujinya.

 


Mendukung

[Bintang] Nidji
Pemilik nama Giring Ganesha ini tak menyangka melihat antusias Nidjiholic. Bisa jadi menjadi saat-saat akhir sebelum akhirnya Nidji berganti vokalis untuk menggantikan Giring. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Meski tidak lagi tergabung dalam Nidji, Giring Ganesha tetap mendukung karya-karya mereka. Ia menyatakan siap jika Nidji mengajaknya berkolaborasi di atas panggung suatu hari nanti. 

"Belum kepikiran. Mungkin kalau kolaborasi yang sudah kejadian itu kolaborasi sama pencipta lagu sih. Kalau diajak kolaborasi sama Nidji ya pasti mau," kata Giring Ganesha.

 


Kolaborasi

Dalam kesempatan itu, Giring didaulat manggung bersama Padi Reborn. Raffi Ahmad juga ikut nyanyi bersama Fadly. Padi Reborn, Raffi Ahmad dan Giring menyanyikan lagu "Mahadewi."

 

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya