Muhammad Kazamuli Lota, Jaksa Bengkulu yang Bersinar Sebagai Penyanyi dan Digital Kreator

Muhammad Kazamuli Lota menjelma menjadi kreator digital dan penyanyi dengan akun Tiktok @bangjakza, Instagram @kazamulilota, dan kanal Youtube Kazamulilota.

oleh Aditia Saputra diperbarui 03 Jun 2024, 19:03 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2024, 11:15 WIB
Muhammad Kazamuli Lota (Istimewa)
Muhammad Kazamuli Lota (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Sosok Muhammad Kazamuli Lota, seorang jaksa di Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara, menjadi bukti bahwa profesi tak menjadi penghalang untuk berkreasi dan menyalurkan hobi. Di balik kesehariannya sebagai penegak hukum, Kaza, sapaan akrabnya, dikenal sebagai penyanyi dan digital kreator yang aktif di media sosial. 

Kaza menjabat sebagai Kasubsi B Intelijen di Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara. Namun, di luar jam kerja, ia menjelma menjadi kreator digital dan penyanyi dengan akun Tiktok @bangjakza, Instagram @kazamulilota, dan kanal Youtube Kazamulilota.

"Passion saya di bidang hukum dan menyanyi. Cara saya mendalami passion tersebut adalah dengan cara belajar dan up to date tentang hukum. Lalu untuk menyanyi saya sering mengupload ke story instagram dan mengikuti perlombaan tingkat daerah," ungkap Kaza dalam keterangan tertulis yang diterima, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sejak Kecil

Muhammad Kazamuli Lota (Istimewa)
Muhammad Kazamuli Lota (Istimewa)

Kecintaan Kaza pada musik sudah ada sejak kecil. Ia mengasah kemampuannya dengan mengikuti berbagai lomba, dan meraih prestasi gemilang seperti Juara 2 Akustik Pro RRI Provinsi Bengkulu Tahun 2013 dan 2015, finalis X Factor Indonesia 2015, dan finalis The Voice Indonesia 2018. 

"Saya sangat menyukai seni suara, karena hobi dari kecil saya. Menyanyi bisa membuat saya rileks dan happy karena setiap alunan dari musik tersebut membuat pikiran menjadi fresh," terang lelaki kelahiran Bengkulu 22 Mei itu.

 


Menyeimbangkan Karir dan Hobi

Muhammad Kazamuli Lota (Istimewa)
Muhammad Kazamuli Lota (Istimewa)

Bagi Kaza, menyanyi merupakan penyeimbang di tengah kesibukannya sebagai aparat sipil di bidang hukum. Ia pun tak melupakan tugas utamanya sebagai penyuluh hukum di Kejaksaan Negeri. 

"Saya juga menyukai profesi di bidang hukum karena bisa membantu masyarakat untuk lebih memahami dan mentaati hukum. Saya ingin memberikan pengetahuan hukum kepada masyarakat yang selaras dengan tupoksi di intelijen," paparnya.

 


Mengembangkan Karir

Ke depan, Kaza ingin terus mengembangkan diri dan karirnya sebagai ASN. Sedangkan untuk di dunia tarik suara, ia bercita-cita ingin membuat album dan single original. 

"Doakan saja, semoga bisa lebih banyak membuat karya yang bermanfaat bagi masyarakat," tandasnya.

Kisah inspiratif Kaza membuktikan bahwa dengan tekad dan passion, kita dapat mencapai mimpi di berbagai bidang.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya