Ruben Onsu Gugat Cerai Sarwendah, Sidang Perdana Digelar 9 Juli 2024

Gugatan cerai Ruben Onsu dan Sarwendah tertera dalam Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dengan nomor perkara 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 12 Jun 2024, 14:29 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2024, 14:28 WIB
[Fimela] Ruben Onsu dan Sarwendah
Gugatan cerai Ruben Onsu dan Sarwendah tertera dalam Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dengan nomor perkara 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL. (Instagram/ruben_onsu)

Liputan6.com, Jakarta Kisruh rumah tangga Ruben Onsu dan Sarwendah sempat santer terdengar. Terbaru, Ruben kabarnya telah mendaftarkan gugatan cerai pada istrinya itu, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Gugatan cerai Ruben Onsu dan Sarwendah tertera dalam Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dengan nomor perkara 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL.

Saat dikonfirmasi, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, membenarkannya. Bahkan pengadilan juga sudah menunjuk majelis hakim yang akan memimpin sidang perceraian Ruben dan Sarwendah.

"Benar, gugatan terdaftar dengan nomor perkara 551. Dengan Majelis Hakim Djuyamto, Agung Sutomo Thoba dan Arif Budi Cahyono," kata T. Marbun selaku Humas II Pengadilan Negeri Jakarta Selatan melalui pesan singkat, Rabu (12/6/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Didaftarkan Ruben Onsu pada 11 Juni 2024

Ruben Onsu dan Sarwendah
Ruben Onsu dan Sarwendah. [Instagram/sarwendah29]

Ruben Onsu mendaftarkan permohonan cerainya pada 11 Juni 2024, melalui kuasa hukumnya, Minola Sebayang. Rencananya, sidang perdana cerai akan digelar pada 9 Juli mendatang.

"Sidang perdana tanggal 9 juli 2024," imbuhnya.


Intens Komunikasi

Sebelumnya, kuasa hukum Ruben mengakui pihaknya sempat berdiskusi dengan pihak pengacara Sarwendah tentang kelanjutan rumah tangga klien masing-masing.

"Beberapa hari ini saya memang lagi intens komunikasi dengan kuasa hukum Sarwendah. Kami membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan kelanjutan rumah tangga mereka,” ungkap Minola Sebayang di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada 24 Mei 2024.


Diakui Memang Ada Masalah

Kala itu, Minola tak menampik rumah tangga kliennya dengan Sarwendah sedang tidak baik-baik saja. Namun ia tak menjelaskan secara rinci perihal masalah yang sedang menerpa keduanya.

“Semua (rumah tangga) pasti ada masalah. Dari bahasa tubuhnya Sarwendah pun kan kelihatan,” terang Minola.

Infografis Journal_Apa Penyebab Terjadinya Perceraian? (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Journal_Apa Penyebab Terjadinya Perceraian? (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya