Umi Pipik Respons Abidzar Al Ghifari Polisikan Penghina Uje: Anak-anak Saya Terluka Hatinya

Umi Pipik merespons keputusan Abidzar Al Ghifari memolisikan netizen penghina almarhum Uje. Ia mengunggah ulang unggahan manajer Abidzar, Fitri Arifin.

oleh Wayan Diananto diperbarui 26 Jul 2024, 13:52 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2024, 09:00 WIB
Umi Pipik. (Foto: Dok. YouTube Intens Investigasi)
Umi Pipik merespons keputusan Abidzar Al Ghifari memolisikan netizen penghina almarhum Uje. Ia yakin Uje bangga atas langkah hukum yang diambil anaknya. (Foto: Dok. YouTube Intens Investigasi)

Liputan6.com, Jakarta Anak sulung almarhum ustaz Jefri Al Buchori, Abidzar Al Ghifari melaporkan netizen yang menghina Uje ke Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (24/7/2024). Ia didampingi aktor Alfie Alfandy.

Langkah hukum ini direspons hangat Umi Pipik. Hari yang sama, ia menyapa penghina almarhum Uje dan menegaskan mental anak-anaknya baik-baik saja setelah Uje mangkat.

Hai akun Projeck Hunter! Mental anak-anak saya sejak meninggalnya ayahnya alhamdulillah mereka baik-baik saja dan jadi anak yang kuat atas didikan saya dan Allah kuatkan,” cuit Umi Pipik di Instagram Stories.

Jefri Al Buchori meninggal dunia dalam kecelakaan di Pondok Indah, Jakarta, pada 2013. Sebelas tahun lewat sudah. Umi Pipik dan keempat anaknya telah legawa menerima takdir sembari melanjutkan hidup.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Anak-anak Saya Terluka Hatinya

Unggahan Umi Pipik. (Foto: Dok. Instagram @_ummi_pipik_)
Unggahan Umi Pipik. (Foto: Dok. Instagram @_ummi_pipik_)

Setelah belasan tahun, ada netizen di Twitter atau X yang menyebut almarhum Uje ayah yang to***. Bagi Umi Pipik dan anak-anak, cuitan tak pantas terhadap Uje seperti mengorek luka yang sejatinya sudah sembuh.

Justru karena tulisan Anda mereka anak-anak saya jadi terluka hatinya karena tidak terima ayahnya yang baik di mata mereka kamu katakan ayah yang to*** dengan meninggal kecelakaan,” tulisnya, kemarin.


Perjalanan Anak Bela Keluarga

Unggahan Umi Pipik. (Foto: Dok. Instagram @_ummi_pipik_)
Unggahan Umi Pipik. (Foto: Dok. Instagram @_ummi_pipik_)

Karenanya, Umi Pipik mendukung langkah Abidzar Al Ghifari memberi pelajaran kepada netizen yang memaki Jefri Al Buchori. Setiap tindakan ada konsekuensinya termasuk cuitan berisi hinaan untuk almarhum Uje.

Ini sebuah kisah perjalanan sang anak yang membela keluarga dan nama baik ayahnya walaupun almarhum, sudah enggak ada,” demikian Umi Pipik merespons dengan mengunggah ulang unggahan manajer Abidzar Al Ghifari, Fitri Arifin.

 


Mereka Sudah Lama Sembuhkan Luka

Abidzar Al Ghifari
Abidzar Al Ghifari tak terima saat nama ayahnya, almarhum ustaz Jefri Al Buchori terseret dalam kasus kecelakaan tunggal yang menewaskan Dali Wassink. (Foto: Dok. Instagram @abidzar73)

Dalam unggahan yang menampilkan secarik dokumen berisi cuitan hinaan untuk almarhum Uje, Umi Pipik menggarisbawahi bahwa anak-anaknya telah menyembuhkan luka akibat kehilangan ayah. Ia kini mempertanyakan mengapa ada netizen sampai hati melukai lagi.

Mereka sudah lama menyembuhkan luka yang kini kenapa dilukai lagi. Strong!!! Alfatihah untuk almarum Uje. Beliau pasyi banka kalian sudah sejauh ini,” cetus Umi Pipik seraya menyenggol akun Instagram anak-anaknya.

 

Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia
Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya