6 Film Horor Indonesia Tayang di Bulan Agustus 2024, Dosen Ghaib Siap Bikin Merinding

Bioskop Indonesia bulan Agustus ini dipenuhi dengan kehadiran film horor Tanah Air. Mulai dari horor-komedi, hingga yang diangkat dari mitos maupun kisah nyata.

oleh Azka Rizqon Irawan diperbarui 06 Agu 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2024, 13:00 WIB
Film Dosen Ghaib. (Dok. Instagram @dosenghaibmovie).
Film Dosen Ghaib. (Dok. Instagram @dosenghaibmovie).

Liputan6.com, Jakarta Bioskop Indonesia di bulan Agustus 2024 siap memberikan ketegangan bagi pecinta film horor, membuat para penonton tak sabar menanti kehadiran film yang dibintangi artis ngetop.

Meski "banjir" film horor, ada berbagai warna berbeda yang dihadirkan masing-masing sineas dalam karyanya. Ada yang menghadirkan cerita yang diangkat dari kisah nyata dan mitos yang dipercaya warga lokal, hingga narasi  menyeramkan yang diselipkan dengan adegan komedi,

Sejumlah aktor dan aktris ternama yang ditampilkan, makin menambah daya tarik untuk penggemar film genre ini.

Berikut Showbiz Liputan6.com menghimpun 6 film horor Indonesia yang rilis di bulan Agustus 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Sakaratul Maut

Sakaratul Maut. (Dok. Instagram @indahpermatas).
Sakaratul Maut. (Dok. Instagram @indahpermatas).

Film horor yang disutradarai oleh Sidharta Tata yang sudah tayang sejak 1 Agustus 2024. Dibintangi oleh Indah Permatasari, Della Dartyan, Maryam Supraba, Claresta Taufan dan Aksara Dena.

Menceritakan tentang suami istri yang bernama Pak Wiryo dan Bu Wiryo yang mengalami kecelakaan tragis. Sang istri pertama meninggal di tempat. Sementara saat Wiryo sakaratul maut, sang anak berebut warisan degan istri keduanya dan mengalami teror yang mengerikan.


2. Rumah Dinas Bapak

Rumah Dinas Bapak. (Dok. Instagram @yasaminjasem).
Rumah Dinas Bapak. (Dok. Instagram @yasaminjasem).

Film yang disutradarai oleh Bobby Prasetyo ini, mengangkat kisah nyata komika Dodit Mulyadi yang turut berperan di film yang akan tayang di bioskop pada 8 Agustus 2024.

Dodit serta keluarga dikisahkan mengalami kejadian mistis dan menyeramkan saat tinggal di rumah dinas berhantu di tengah hutan pohon jati. Film ini juga dibintangi oleh Putri Ayudya, Yasamin Jasem, Elang El Gibran, Rukman Rosadi, Fatmah Faisal Nahdi, Fajar Nugra, Egi Al Fariz, Sadana Agung, dan Octavianus Fransiskus.


3. Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu

Dosen Ghaib. (Dok. Instagram @dosenghaibmovie).
Dosen Ghaib. (Dok. Instagram @dosenghaibmovie).

Film yang mengisahkan empat mahasiswa sebuah kampus yang mengalami teror mencekam tentang dosen ghaib bernama Pak Bakti. Sosok Pak Bakti dikenal memiliki kemampuan gaib dan penuh misteri.

Karya film Guntrur Soeharjanto, yang dibintangi oleh Ryan Wijaya, Ersya Aurelia, Endy Arfian, dan Annette Edoarda siap memberi ketegangan dan tayang 15 Agustus 2024.


4. Kang Mak (From Pee Mak)

Kang Mak From Pee mak. (Dok. Instagram @vinogbastian__).
Kang Mak From Pee mak. (Dok. Instagram @vinogbastian__).

Film dari Herwin Novianto yang diangkat dari horor komedi Thailand Pee Mak, siap meramaikan bioskop Indonesia pada 15 Agustus 2024.

Mengisahkan seorang tentara bernama Makmur yang pergi berperang dan meninggalkan istrinya yang sedang hamil tua. Setelah pulang dari perang, sang istri meninggal dan menjadi arwah gentayangan. Diperankan oleh Vino G. Bastian, Indra Jegel, Indro Warkop, Rigen Rakelna, Marsha Timothy, dan Tora Sudiro.


5. Kromoleo

Kromoleo. (Dok. Instagram @ratusfy_).
Kromoleo. (Dok. Instagram @ratusfy_).

Film karya Anggy Umbara ini akan tayang pada 22 Agustus 2024. Mengangkat mitos populer di kalangan masyarakat lereng Gunung Merapi, Magelang, Jawa Tengah.

Hantu kromoleo merupakan perwujudan dari sekelompok sosok menyeramkan sambil membawa keranda mayat. Kromoleo dibintangi Ratu Sofya, Abun Sungkar, Aline Fauizah, Vonny Anggraini, Dayu Wijanto, Totos Rasiti, Cornelio Sunny, Tio Pakusadewo, dan Rukman Rosadi.


6. Thaghut

Thaghut. (Dok. Instagram @hanahaho).
Thaghut. (Dok. Instagram @hanahaho).

Film horor ini yang awalnya berjudul “Kiblat” dan menjadi “Thaghut” karya dari Bobby Prasetyo yang akan tayang pada 29 Agustus 2024. Film ini dibintangi oleh Ria Ricis, Arbani Yasiz, Yasmin Napper, Whani Darmawan, Hana Saraswati, Keanu Azka, Dennis Adhiswara, dan sederet aktor lainnya.

Menceritakan tentang seorang santriwati bernama Ainun (Yasmin Napper) yang kagum dengan Abah Mulya (Dhani Darmawan), seorang pemilik padepokan. Abah Mulya meninggal dan meninggalkan wasiat agar Ainun menjadi pengganti di padepokan, yang justru menjerumuskan dirinya masuk ke dalam aliran sesat.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya