Suga BTS Dikabarkan Diinvestigasi Polisi karena Naik Skuter Elektrik Sambil Mabuk

Suga BTS diwartakan jatuh saat mengemudikan skuter elektrik, kemudian ditolong seorang polisi.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 07 Agu 2024, 12:08 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2024, 12:08 WIB
Suga BTS. (Twitter/ bts_bighit)
Suga BTS diwartakan jatuh saat naik skuter elektrik, kemudian ditolong seorang polisi. (Twitter/ bts_bighit)

Liputan6.com, Seoul - Suga BTS mendadak jadi sorotan karena pemberitaan yang menyatakan ia diinvestigasi polisi. Dilansir dari Allkpop dan Koreaboo, media ternama Korea Selatan Yonhap News pada hari ini, Rabu (7/8/2024), mewartakan Suga diperiksa Kepolisian Seoul Yongsan karena melanggar UU Lalu Lintas.

Ia disebut mengemudi skuter elektrik dalam keadaan mabuk.

Dalam keterangan polisi, kala itu sang member BTS jatuh di jalan saat mengendarai kendaraan pada Selasa malam kemarin. Seorang polisi yang berpatroli di sekitar lokasi kejadian berusaha menolongnya.

Sang polisi mengendus aroma alkohol dari Suga, sehingga ia akhirnya memutuskan untuk membawa member BTS ke pos polisi terdekat.

Sementara itu, saat ini sebenarnya Suga BTS masih bertugas sebagai petugas layanan sosial. Ini pengganti wajib militer sebagai tentara aktif, karena sebelumnya pria bernama asli Min Yoon Gi ini pernah mengalami kecelakaan yang menyebabkan cedera berkepanjangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mulai Tunaikan Tugas September 2023

Suga BTS (Instagram/agustd)
Suga BTS (Instagram/agustd)

Suga BTS mulai menjalankan kewajiban ini pada September 2023. Sebelum berangkat, Suga berpamitan lewat pesan singkat yang ia unggah via platform Weverse.

“Hai, ini Suga. Aku mampir untuk mengucap salam,” kata Suga BTS pada Jumat pagi waktu setempat, diwartakan Korea JoongAng Daily. “Aku sampai di sini, semua berkat ARMY,” tulisnya


Ajak ARMY Kembali Bertemu pada 2025

Suga BTS. (Twitter/ bts_bighit)
Suga BTS. (Twitter/ bts_bighit)

Kala itu, Suga BTS juga menitip pesan kepada ARMY untuk jaga diri, hingga akhirnya bisa reuni kembali. “Kumohon perhatikan perubahan musim karena kita berpindah ke musim gugur yang dingin. Jaga kesehatan, dan mari bertemu pada 2025,” kata sang rapper BTS.

Suga BTS menutup suratnya dengan berkata,  “ARMY terima kasih, dan aku mencintai kalian.”


Ikut Sambut Kepulangan Jin BTS

Suga BTS sebelumnya terlihat bersama keenam rekannya yang lain saat menyambut kepulangan Jin BTS dari wajib militer pada Juni lalu. Selain Suga, seluruh member grup K-Pop ini juga dipastikan akan pulang pada tahun depan.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya