Lalahuta Bawakan Karya Raguel Lewi Berjudul Kamu Yang Sakit, Kolaborasi dengan Inside Indo

Lalahuta semakin mengukuhkan posisinya di industri musik Tanah Air.

oleh Aditia Saputra diperbarui 07 Agu 2024, 16:40 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2024, 14:20 WIB
Lalahuta kolaborasi dengan Inside Indo
Lalahuta kolaborasi dengan Inside Indo

Liputan6.com, Jakarta Lalahuta, grup band populer Indonesia, baru saja merilis single terbaru mereka berjudul "Kamu Yang Sakit". Lagu ini merupakan karya dari pencipta lagu ternama, Raguel Lewi, dan diproduksi oleh Inside Indo, aggregator musik terkemuka di Indonesia. Kolaborasi ini semakin mengukuhkan posisi Lalahuta di industri musik Tanah Air. 

Single "Kamu Yang Sakit" pertama kali diperkenalkan kepada publik melalui acara Hearing Session yang digelar pada Selasa, 6 Agustus 2024, di Wayang Bistro, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Acara tersebut diadakan oleh Celebrities Radio Jakarta, dan menampilkan pemutaran perdana video musik resmi dari lagu tersebut. Respons yang diterima dari para undangan sangat positif, menandakan antusiasme yang besar terhadap karya terbaru Lalahuta ini.

Kevin Daniel, Project Manager dari Inside Indo, menyampaikan bahwa kolaborasi ini sudah lama direncanakan. "Kami telah bekerja sama dengan Lalahuta dan Raguel Lewi sejak lama. Kami melihat potensi besar dari kedua belah pihak di industri musik Tanah Air. Lagu Kamu Yang Sakit ini adalah hasil dari pertemuan tersebut," ujar Kevin Daniel dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dengan Bangga

Lalahuta kolaborasi dengan Inside Indo
Lalahuta kolaborasi dengan Inside Indo

Lalahuta, yang kini digawangi oleh Kevin Widaya sebagai vokalis baru, bersama dengan Boni Eko (Drummer), Allain Hizkia (Bass), dan Beno Louloulia (Gitar), merasa bangga dapat membawakan single ini. Walaupun tetap mempertahankan genre Pop Ballad yang menjadi ciri khas mereka, lagu ini membawa nuansa baru yang segar bagi Lalahuta.  

"Tidak ada perubahan total dalam warna musik kami di single ini. Namun, liriknya sangat kuat. Kevin sangat tepat dalam membawakan lagu ini, dan dia bukan orang baru bagi Lalahuta. Dia sudah lama membantu kami dalam beberapa kesempatan," ungkap Boni Eko, drummer sekaligus motor penggerak band ini.

Boni juga menambahkan bahwa Lalahuta selalu identik dengan lirik-lirik yang menggambarkan patah hati, broken home, dan kekecewaan. "Lagu ini sangat cocok dengan karakter kami. Saat Inside Indo dan El (Raguel Lewi) menawarkan lagu ini, kami langsung setuju," lanjut Boni.

 


Hits Populer

Lalahuta Cover EP Sing Indonesia Hits Pt 1
Cover EP Sing Indonesia Hits Pt 1 dari Lalahuta. (Dok. Lalahuta)

Pencipta lagu, Raguel Lewi, mengungkapkan bahwa proses pembuatan lagu ini berlangsung cepat. "Ketika ditawari kerja sama dengan Lalahuta, saya langsung tahu bahwa ini adalah band yang serius. Lirik Kamu Yang Sakit segera muncul, dan ternyata mereka sangat menyukai lirik ini. Kami juga bekerja sama dalam aransemen musiknya," ujar Raguel. 

Sebelum merilis single Kamu Yang Sakit, Lalahuta telah menelurkan beberapa hits populer seperti Tersenyum Kembali, yang menjadi debut pertama mereka. 

 


Sukses

Kesuksesan ini diikuti oleh lagu-lagu seperti Tunggu Apa Lagi, Tak Pernah Salah, dan Buat Apa Mencoba, yang diproduksi oleh Laleilmanino. Pada periode 2020 hingga 2023, Lalahuta juga merilis single Radar dan 1 2 3, yang merupakan penghormatan terhadap akar musik mereka dan sekaligus surat cinta untuk genre Pop Urban. 

Di tahun 2024, Lalahuta memperkenalkan Kevin Widaya sebagai vokalis baru, yang sudah lama berkecimpung di industri musik Indonesia. Kehadiran Kevin menambah kekuatan baru bagi Lalahuta. Pada 8 Agustus 2024, Lalahuta siap merilis single original terbaru mereka berjudul Kamu Yang Sakit, yang diprediksi akan menjadi hit besar selanjutnya.

Kolaborasi antara Lalahuta dan Raguel Lewi, difasilitasi oleh Inside Indo, membuktikan bahwa musik Indonesia terus berkembang dengan karya-karya berkualitas yang menggugah emosi pendengar. Dengan lagu Kamu Yang Sakit, Lalahuta sekali lagi menegaskan posisi mereka sebagai salah satu band papan atas di industri musik Tanah Air.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya