Film Lembayung Segera Tayang, Baim Wong Dituding Cari Sensasi Keretakan Rumah Tangga untuk Promosi Film

Baim Wong buka suara terkait tudingan tidak benar yang dapat merugikan proyek film debutnya, Lembayung.

oleh Patricia Vianney diperbarui 27 Agu 2024, 19:20 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 19:20 WIB
Potret Baim Wong (Dok. Instagram @baimwong)
Potret Baim Wong (Dok. Instagram @baimwong)

Liputan6.com, Jakarta Usai mengunggah trailer Lembayung (24/8/2024), sebuah film genre horor, Baim Wong mendapat komentar menohok dari salah satu warganet. Baim Wong dikatakan sengaja membeberkan keretakan rumah tangganya dengan Paula Verhoeven untuk promosi film debut Lembayung yang akan tayang 19 September 2024 nanti.

Film Lembayung merupakan film debut Muhammad Ibrahim, atau yang kerap dikenal Baim Wong, sebagai sutradaranya. Mempromosikan film yang ia sutradarai, wajar ia kerap mengunggah video trailer di akun Instagram miliknya, @baimwong, untuk konsumsi publik.   

Tuai komentar negatif di kolom komentar unggahan trailer film Lembayung, Baim Wong menanggapi komentar tersebut dan memberikan klarifikasi di unggahan terbarunya (25/8/2024).

Ia menegaskan, jangan sampai komentar tidak berdasar yang tidak benar, bisa mempengaruhi project film yang sudah ia buat melewati proses panjang selama lebih dari satu tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tudingan Tidak Berdasar

Unggahan Baim Wong merespons komentar negatif netizen (Dok. Instagram @baimwong)
Unggahan Baim Wong merespons komentar negatif netizen (Dok. Instagram @baimwong)

Di bawah unggahan trailer film pada laman Instagram @baimwong (24/8/2024), ada salah satu akun yang memberikan komentar menohok.

“Udah tayang lembayung, nanti baru akur lagi biar filmnya laku dikejar-kejar wartawan, jadi bikin keluarga nggak baik-baik aja. Kayaknya udah kebaca marketing film,” ungkap salah satu akun.

Komentar ini mengarah pada hubungan rumah tangga Baim Wong dengan Paula Verhoeven yang dikabarkan retak pada Juni 2024 lalu. Netizen tersebut berasumsi bahwa kabar keretakan itu sengaja diberitakan untuk promosi film Lembayung.


Memilih untuk Berbicara

Potret Baim Wong (Dok. Instagram @baimwong)
Potret Baim Wong (Dok. Instagram @baimwong)

Selama dihujani komentar negatif, ia selalu diam dan introspeksi sendiri. Tetapi kali ini, Baim Wong memilih untuk meluruskan tudingan negatif dengan mengunggah bukti komentar negatif yang didapatkannya.

“Saya suka diam ga membalas kalau ada berita apapun, ada yang harus saya introspeksi diri dan ada yang memang tidak benar. Semua buat saya adalah teguran dengan cara yang berbeda-beda,” tulis Baim.

Aktor kelahiran 1981 itu tidak ingin kerja kerasnya selama lebih dari satu tahun dalam pembuatan film, hancur begitu saja hanya karena satu komentar negatif. Karena, proses dan penantian film ini telah melibatkan banyak pihak, Baim tidak ingin komentar negatif tentang dirinya bisa berpengaruh ke film Lembayung dan merugikan pihak-pihak lain yang terlibat dalam produksi film tersebut.

 

 


Minta untuk Tidak Menyangkut Pautkan Keluarga dengan Pekerjaan

Menanggapi komentar negatif itu, Baim Wong merespons dengan sabar dan meminta untuk tidak membawa urusan keluarga di pekerjaannya. Ia meminta agar warganet mendoakan keluarganya agar baik-baik saja.

“Kerja keras saya jangan disangkut pautkan sama keluarga. Saya doakan yang baik-baik buat kamu, sehat keluarganya dan dijauhi dari masalah,” ungkap Baim.

Mendapat dukungan dari Habib Abdallah Bin Jafar, di kolom komentar Baim Wong terdapat unggahan yang sama, "Allah yahfadkum Allah kasih kekuatan buat antum, abangku."

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya