Ramzi Mendatangi PN Jakarta Timur, Lengkapi Administrasi Pencalonan Jadi Wakil Bupati Cianjur di Pilkada 2024

Setelah bertarung di Pileg, Ramzi memang sudah dipersiapkan untuk maju di Pilkada 2024.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 29 Agu 2024, 20:20 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2024, 20:20 WIB
Ramzi. (Foto: Instagram @abiramzi76)
Ramzi. (Foto: Instagram @abiramzi76)

Liputan6.com, Jakarta Ramzi menambah panjang daftar figur publik yang maju mencalonkan diri di Pilkada 2024. Ramzi mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Bupati Kabupaten Cianjur, mendampingi Muhammad Wahyu dalam kontestasi Pilbup 2024.

Diakui Ramzi, setelah bertarung di Pileg kemarin, dirinya memang sudah dipersiapkan untuk maju di Pilkada 2024. Bahkan, ada beberapa lokasi yang diusulkan sebelum Ramzi menetapkan hati maju di Pilbup Cianjur 2024.

"Dari selesai Pileg kemarin menuju ke Pilkada beberapa bulan yang lalu, memang gue udah dipersiapkan untuk maju di Pilkada. Ada beberapa tempat yang diusulkan di Jawa Barat," ujar Ramzi di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (29/8/2024).

"Akhirnya gue memutuskan untuk mengambil yang di Kabupaten Cianjur. Kemarin tanggal 28 kita melakukan pendaftaran ke KPUD," Ramzi menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mengungkap alasan memilih maju di Pilbup Cianjur 2024

[Bintang] Ramzi
Eksklusif Ramzi (Foto: Deki Prayoga/Bintang.com Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Lebih lanjut, Ramzi mengungkap alasan memilih maju di Pilbup Cianjur 2024. Salah satu pertimbangannya soal chemistry yang terjalin dengan pasangannya. Setelah mendalami latarbelakang masing-masing, Ramzi merasa klik dengan Wahyu.

"Kan istilahnya kita calon bupati dan calon wakil bupati kan istilahnya seperti pengantin. Jadi jodoh nggak sama pasangan masing-masing. Begitu pun dokter Wahyu yang nanti calon bupatinya juga sudah mempelajari tentang gue. Biar ketemu chemistry-nya lah," ungkap Ramzi.

 

 


Melengkapi berkas administrasi pendaftarannya

Ramzi. (Foto: Instagram @abiramzi76)
Ramzi. (Foto: Instagram @abiramzi76)

Ramzi melanjutkan, kedatangannya ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk melengkapi berkas administrasi pendaftarannya sebagai bakal calon Wakil Bupati Cianjur. Meski begitu, Ramzi memastikan KPUD telah menerima pendaftarannya.

"Jadi sekarang harus disiapkan. Pendaftaran diterima, semua berkas sudah masuk. Saran-saran pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati. Cuman memang ada beberapa berkas yang masih belum lengkap. Ternyata dari pengadilan negeri Jakarta Timur tuh ada beberapa berkas yang belum gue siapkan," jelasnya.

 

 


Akan menjalani cek kesehatan

Rencananya, Ramzi akan berangkat ke Cianjur pada Sabtu, 30 Agustus 2024, terkait pencalonannya sebagai wakil bupati Cianjur di Pilkada 2024. Dia mengaku akan menjalani cek kesehatan yang rencana dilakukan di Bandung, Jawa Barat.

"Besok insya Allah, tanggal 30 gue harus berangkat lagi ke Cianjur, untuk melakukan proses berangkat ke Bandung untuk cek kesehatan calon bupati dan calon wakil bupati," ucap Ramzi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya