Aaliyah Massaid Merasa Diserang Kehormatannya, Sedih Difitnah Hamil Duluan Sebelum Jadi Istri Thariq Halilintar

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar memutuskan untuk membawa perkara tudingan hamil duluan ini ke ranah hukum.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 31 Agu 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2024, 10:00 WIB
6 Potret Terbaru Aaliyah Massaid setelah Jadi Istri Thariq Halilintar, Semakin Elegan dengan Gaya Chic
Lihat di sini potret tampilan Aaliyah Massaid setelah jadi istri Thariq Halilintar. [@aaliyah.massaid].

Liputan6.com, Jakarta Aaliyah Massaid sedih difitnah dengan berita hoaks yang menyebutnya hamil duluan. Apalagi, Aaliyah Massaid menyebut keluarga juga ikut terseret dalam pemberitaan yang tidak benar tersebut.

Merasa dicemarkan nama baiknya, Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar memutuskan untuk membawa perkara ini ke ranah hukum. Ia melaporkan dua akun di Tiktok dan satu akun YouTube, karena menyebarkan berita hoaks mengenai Aaliyah.

"Yang pasti sedih apalagi di sini banyak perempuan juga. Pasti bisa merasakan kalau difitnah seperti itu. Pastinya kalian juga akan merasa sedih," ungkap Aaliyah Massaid di Polda Metro Jaya, Jumat (30/8/2024).

"Apalagi kan ini banyak keluarga yang termasuk dalam pemberitaan ini," Aaliyah Massaid menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diserang kehormatannya

Aaliyah Massaid
Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. [Foto: Instagram/aaliyah.massaid]

Aaliyah diserang kehormatannya sebagai wanita, atas pemberitaan yang disebarkan terlapor dalam akun media sosial. Apalagi, kasus ini berdampak kurang baik pada pekerjaannya.

"Itu kan menyerang kehormatan ya. Itu kan hamil di luar nikah, apalagi itu pas di hari pernikahan. Udah menyerang kehormatan, juga berimbas ke pekerjaan ke depannya udah pasti sih," kata Aaliyah.

 

 


Dapat jadi pelajaran untuk masyarakat

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar (Instagram/aaliyah.massaid)
Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar (Instagram/aaliyah.massaid)

Thariq menambahkan, masalah hukum ini dapat jadi pelajaran untuk masyarakat, agar bijak dalam bersosial media. Apalagi ada konsekuensi hukum yang harus diterima, jika

"Ini jadi pelajaran juga sih buat kita semua. Bersosial media walaupun kita bisa ngetik apa aja, tapi semua itu ada aturannya. Semua itu karena kita tinggal di negara hukum, ya pasti ada hukumnya juga," tukas Thariq.

 

 


Memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya

Menindaklanjuti laporannya, Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya untuk memberikan klarifikasi sebagai pelapor. Lebih kurang sebanyak 23 pertanyaan yang diajukan penyidik kepada pasutri tersebut, seputar kasus ini.

"Di atas tadi, Aaliyah, Thariq, melakukan klarifikasi dari BAK atau berita acara klarifikasi. Jumlahnya 23 pertanyaan," tutur Ragahdo, kuasa hukum Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya