Amanda Rawles Syuting Pakai Kursi Roda Laura Anna, Setelahnya Mendiang Datang Dalam Mimpi

Amanda Rawles mengakui, memerankan Laura Anna, yang meninggal pada 15 Desember 2021 tak mudah. Ia syuting dengan kursi roda dan boneka almarhum.

oleh Wayan Diananto diperbarui 09 Sep 2024, 20:30 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2024, 20:30 WIB
Amanda Rawles
Amanda Rawles mengakui, memerankan Laura Anna, yang meninggal pada 15 Desember 2021 tak mudah. Ia syuting dengan kursi roda dan boneka almarhum. (Foto: Dok. Instagram @amandarawles)

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah catatan menarik disampaikan Amanda Rawles terkait syuting film Laura karya sineas Hanung Bramantyo. Dalam film itu, ia memerankan Laura Anna yang lumpuh akibat kecelakaan mobil bareng pacarnya kala itu, Gaga Muhammad.

Amanda Rawles mengakui, memerankan Laura Anna, yang meninggal dunia pada 15 Desember 2021 tak mudah. Ia menggali konten-konten peninggalan Laura Anna yang ada di etalase Intagram hingga kanal YouTube.

“Sempat nonton full video Laura dari podcast-nya, terus juga akun medsos Laura. Semuanya benar-benar aku gali satu per satu,” beri tahu Amanda Rawles kepada Showbiz Liputan6.com di Epicentrum XXI Jakarta, Senin (9/9/2024).

Sejumlah barang peninggalan Laura Anna pun dipakai syuting dari koleksi boneka hingga kursi roda. Setelah syuting dengan kursi roda, bintang film Dear Nathan bertemu Laura Anna di alam mimpi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mimpi Setelah Hari Pertama Syuting

Amanda Rawles. (Foto: Dok. Instagram @amandarawles)
Amanda Rawles. (Foto: Dok. Instagram @amandarawles)

Peristiwa ini diceritakan Amanda Rawles kepada kakak Laura Anna, Greta Irene. Dalam mimpi itu, Amanda Rawles berkenalan dengan Laura Anna yang tampak cantik dan berbaju serbaputih.

“Kalau aku mimpi Laura setelah hari pertama syuting. Kita sempat pakai kursi roda Laura yang asli, terus boneka-bonekanya juga asli. Malam itu, aku pulang, tidur. Paginya mimpi didatangi Laura tapi sosoknya benaran cantik banget, pakai baju putih,” akunya.

 


Tak Pernah Bertemu Laura Anna

Amanda Rawles. (Foto: Dok. Instagram @amandarawles)
Amanda Rawles. (Foto: Dok. Instagram @amandarawles)

“Sempat berkenalan sama aku karena aku aslinya belum pernah ketemu Laura. Jadi, di situ pertama kali kenalan. Dia welcome banget. Rasanya hangat. Aku bangun, ingat semuanya. Yang aku ingat Laura sudah tidak sakit lagi,” Amanda Rawles membeberkan.

Selain Amanda Rawles, film Laura yang diproduksi MD Pictures diperkuat Kevin Ardilova, Carissa Perusset, Unique Priscilla, dan Fadi Alaydrus. Film ini tayang di bioskop mulai 12 September 2024.

 


Nasihat Kevin Ardilova

Poster film Laura. (Foto: Dok. Instagram @manojpunjabimd)
Poster film Laura. (Foto: Dok. Instagram @manojpunjabimd)

Film Laura mengisahkan hari-hari Laura Anna (Amanda Rawles) setelah mengalami kecelakaan mobil bareng pacar, Jojo (Kevin Ardilova), pada dini hari. Tim dokter memvonis Laura Anna mengidap spinal cord injury yang membuatnya lumpuh.

Performa Amanda Rawles dalam film ini panen pujian. Ia terkenang nasihat nasihat Kevin Ardilova sebelum syuting. “Katanya: Man, sudah lo enggak usah mikirin bentuknya dulu, rasanya dulu dapatin, pasti nanti bentuknya mengikuti,” ungkap Amanda Rawles.

infografis perfilman indonesia
Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya