Cristian Gonzales Tanggapi Tudingan Suap Piala AFF 2010, Meski Sudah 14 Tahun Berlalu

Cristian Ginzales baru-baru ini menjadi sorotan usai menonton Timnas Indonesia melawan Australia di Stadion Gelora Bung Karno terkait isu suap Piala AFF 2010.

oleh Azka Rizqon Irawan diperbarui 13 Sep 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2024, 16:00 WIB
Cristian Gonzales. (Dok. Instagram @el_locogoliadorcg10_).
Cristian Gonzales. (Dok. Instagram @el_locogoliadorcg10_).

Liputan6.com, Jakarta Mantan Striker Timnas Indonesia, Cristian Gonzales baru-baru ini sedang hangat menjadi sorotan publik usai menonton Timnas Indonesia melawan Australia di Gelora Bung Karno pada, Selasa (10/9/2024).

Pasalnya, sedang santer sorotan publik Cristian Gonzales secara tiba-tiba membahas soal isu suap para pemain Timnas Indonesia pada Piala AFF 2010 silam.

Diketahui, para pemain Timnas Indonesia di tahun 2010 yang diperkuat Cristian Gonzales harus tunduk dengan Malaysia pada babak final Piala AFF 2010. Sebagai bentuk respon dari warganet, ia membahas soal  isu tersebut lewat akun terverifikasinya @el_locogoliadorcg10_.

“Naturalisasi tidak gampang banyak pengorbanan agar bisa membela timnas dan bermain dengan hati untuk membela @timnasindonesia selalu saya berikan di setiap pertandingan,” tulis Cristian Gonzales.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berikan Klarifikasi

Cristian Gonzales. (Dok. Instagram @el_locogoliadorcg10_).
Cristian Gonzales. (Dok. Instagram @el_locogoliadorcg10_).

Dalam klarifikasi lewat akun Instagramnya, suami dari Eva Nurida Siregar mengaku tak sedikit pun menerima suap saat itu.

“Tidak sekalipun saya berpikir untuk menghianati dengan tuduhan-tuduhan suap saat Piala AFF 2010 lalu. Saya disini hanyalah pemain bola yang cinta negara ini dan ingin membuat bangga seluruh masyrakat Indonesia,” ujarnya.


Apresiasi untuk Supporter

Ayah dari 4 anak itu memberikan apresiasi kepada para supporter yang percaya bahwa dirinya tidak terlibat pada kasus suap Piala AFF 2010.

“Terimakasih untuk semua yang selalu support dan percaya dengan saya,” pungkasnya.


Komentar Warganet

Sontak para netizen membanjiri kolom komentar di Instagram, pasalnya ada diantaranya beranggapan bahwa sang idola tidak terlibat pada kasus suap tersebut.

“Kalo el loco saya yakin 1000% tidak terlibat,” tulis salah satu akun.

“Saya dari kediri barisan terdepan percaya jiwa nasionalis papito sangatlah tinggi,” tulis akun lain.

“Saya percaya El papito cinnta Indonesia,” tulis akun yang lainnya.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya