BSTARVERSE Hadir di Indonesia, Akan Obati Rasa Kangen ARMY Kepada BTS

Pameran yang khusus dibuat untuk para penggemar dari boygrup BTS ini akan dimulai dari 28 September di Mall Taman Anggrek, Jakarta.

oleh Naia Trianisa Pangestu diperbarui 28 Sep 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2024, 09:00 WIB
Luna Maya dan Davy Makimian di BSTARUNIVERSE
Luna Maya dan Davy Makimian di acara konferensi pers untuk pameran BSTARUNIVERSE. (Dok. Liputan6).

Liputan6.com, Jakarta BSTARVERSE, pameran yang dipersembahkan oleh Alternative Media Group (AMG) bekerja sama dengan Role Entertainment ini ditujukan khusus bagi ARMY Indonesia untuk mengobati kerinduan mereka terhadap BTS. Pameran ini akan berlangsung mulai Sabtu, 28 September 2024, di Mall Taman Anggrek, Jakarta.

Pameran tersebut sebelumnya telah sukses diadakan di berbagai negara di Asia, seperti Malaysia, Thailand, Jepang, dan lainnya. Indonesia menjadi negara terakhir yang dipilih sebagai penutup rangkaian BSTARVERSE. 

Davy Makimian, CEO AMG, yang hadir dalam peresmian pameran, mengajak seluruh ARMY di Indonesia untuk datang dan menikmati berbagai pertunjukan yang telah dipersiapkan. Tidak hanya Davy, Luna Maya, perwakilan dari Role Entertainment, juga turut hadir dalam acara tersebut. 

Luna, yang dikenal melalui berbagai karyanya di industri perfilman Indonesia, tak ketinggalan menunjukkan antusiasmenya terhadap pameran ini. Sebagai seorang penggemar BTS, Luna Maya menyampaikan rasa gembiranya dan ia berharap bahwa pameran ini dapat memberikan pengalaman berkesan bagi para ARMY.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pengalaman Menarik dengan VR

BSTARVERSE
BSTARVERSE menyiapkan 100 alat VR untuk ARMY menyaksikan penampilan BTS dengan lebih nyata. (Dok. Liputan6).

Davy menyatakan dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Mall Taman Anggrek pada Jumat, 27 September 2024, bahwa para pengunjung akan merasakan pengalaman baru dalam pameran ini. Menggunakan VR (Virtual Reality) yang membuat para penggemar BTS seperti merasakan langsung menyaksikan penampilan-penampilan dari grup tersebut.

“Karena ada immersive experience (pengalaman mendalam) nya, kalo kalian ada yang pernah dateng ke pameran, pasti kalian belum pernah lihat yang semenarik ini,” ucapnya.

Dengan penggunaan VR ini Luna Maya pun memberikan komentar dalam betapa nyatanya pengalaman yang akan penonton rasakan, dirinya mengakui bahwa bagian ini merupakan hal paling disukai dari pameran BSTARVERSE.

“VR ini menarik banget, sangat-sangat menarik, sampe aku kaki, sepatu, celananya detail, keliatan jelas banget kayak mereka lagi nyanyi di depan kita,” jelas Luna Maya.


Pertunjukan Lainnya

BSTARVERSE
BSTARVERSE, ruangan yang didedikasikan untuk ARMY. (Dok. Liputan6).

Selain menyediakan virtual reality, pameran ini juga memiliki tujuh ruangan yang dihias sedemikian rupa hingga menyerupai dengan kepribadian dari para anggota BTS, ruangan ini menggunakan nama-nama planet seperti tema yang dimiliki grup tersebut.

Setelah melewati semua ruangan anggota, ada satu ruangan yang disiapkan khusus untuk penggemar bernama ARMY Way yang di dalamnya memiliki banyak foto-foto dari seluruh member BTS.

Pameran ini tidak hanya menyajikan foto-foto dan konser virtual, ternyata terdapat satu lorong yang berisi dengan prestasi BTS melalui acara penghargaan The Fact Music Award (TMA) dari tahun 2020 hingga 2022. Selain BTS, BSTARVERSE juga memperlihatkan pencapaian dari grup-grup asal Korea Selatan di TMA.

Tidak berakhir disitu, terdapat BTS Universe yaitu ruangan gelap dengan menampilkan pertunjukan tarian grup ini saat tampil di TMA dari tahun 2020 sampai 2022.


Merch Official

Merch BSTARVERSE
Ruangan merch BSTARVERSE. (Dok. Liputan6).

Dalam BSTARVERSE ini akan menyediakan satu ruangan dimana para penggemar dapat membeli merchandise yang telah disiapkan, barang ini merupakan barang limited yang tidak bisa didapatkan selain di pameran ini.

Berbagai macam barang yang dijual di sini, dari kalender, photocard, stand yang tebuat dari akrilik, kaos, totebag dan lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya