Taylor Swift Salip Rihanna sebagai Penyanyi Wanita Terkaya, Makin Tajir Berkat Cuan Tur Dunia

Selain konser, Taylor Swift juga makin tajir melintir berkat katalog musiknya hingga koleksi propertinya.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 09 Okt 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2024, 10:00 WIB
Taylor Swift di di MTV VMA 2022. (Evan Agostini/Invision/AP)
Selain konser, Taylor Swift juga makin tajir melintir berkat katalog musiknya hingga koleksi propertinya. (Evan Agostini/Invision/AP)

Liputan6.com, Jakarta Siapa pun sudah bisa menebak bahwa Taylor Swift punya kekayaan melimpah berkat aktivitasnya di dunia hiburan. Namun tahukah Anda, sang pelantun "August" kini ditahbiskan sebagai penyanyi wanita terkaya dunia oleh media Amerika Serikat, Forbes.

Dilansir dari People, Selasa (8/10/2024), akhir tahun lalu Taylor Swift diketahui mencapai status sebagai seorang miliarder. Kini, jumlah kekayaannya ditaksir sudah menggelembung mencapai US$ 1,6 miliar. Bila dikonversikan dalam Rupiah, jumlahnya sangat fenomenal: Rp 25 triliun lebih. 

Pundi-pundi ini ia raih berkat kesuksesan tur dunianya yang bertajuk "The Eras." Kekasih Travis Kelce tersebut memegang rekor pendapatan kotor tur terbesar yang pernah ada, menghasilkan lebih dari US$2 miliar lewat 125 pertunjukan, atau sekitar $16 juta per pertunjukan. Film tur konser ini juga meraih sukses, meraup lebih dari US$261 juta sejak penayangan perdananya pada Oktober 2023.

Selain konser, Taylor Swift juga makin tajir melintir berkat katalog musiknya yang bernilai US$600 juta, tambahan royalti US$600 juta, dan sekitar US$125 juta dalam bentuk properti yang tersebar di wilayah Amerika Serikat, Forbes melaporkan. 


Sengsara Membawa Nikmat

Taylor Swift di Grammy Awards
Taylor Swift. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)

Dilansir dari E! News, Taylor Swift mencapai status sebagai miliarder setelah terus merekam ulang album-album lamanya. Pasalnya, master dari enam album perdananya dibeli oleh perusahaan yang dipegang Scooter Braun, membuatnya tak terima dengan langkah tersebut. 

Siapa sangka, langkah ini justru makin meroketkan nama Taylor di industri rekaman. 

Di sisi lain, Scooter Braun menyesali akuisisi ini berakhir pahit. "Aku sedih melihat Taylor bereaksi seperti itu," kata Scooter Braun kepada Variety pada 2021.

 


Lengserkan Rihanna

Hamil Anak Kedua, Rihanna Curi Perhatian di Super Bowl 2023
Rihanna. (AP Photo/Ross D. Franklin)

Dengan gelar baru yang digenggam Taylor Swift, ia berhasil melengserkan Rihanna yang sebelumnya dinobatkan sebagai musisi wanita terkaya di dunia. Total kekayaan Rihanna ditaksir mencapai US$1,4 miliar. 

Sumber utama kekayaannya, tentunya bukan dari musik, karena ia belum merilis album baru sejak 2016. Sumber kekayaan utamanya, adalah dari bisnis kosmetika dan lingerie, Fenty Beauty dan Savage X Fenty.


Beyonce Juga Masuk

Penyanyi wanita lain yang masuk dalam dalam daftar musisi terkaya dunia adalah Byeonce. Menurut Forbes, wanita yang kerap dijuluki sebagai Queen B ini memiliki kekayaan bersih US$760 juta atau hampir mencapai Rp12 triliun. 

Adapun suaminya, Jay Z, adalah musisi terkaya dunia dengan ditaksir mencapai US$2,5 miliar.

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya