Pengacara Sebut Baim Wong Bertahan Sejak November 2023: Jika Diteruskan, Sengsara Lahir Batin

Kubu Baim Wong buka suara soal keputusan mendaftarkan perceraian ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Ia mengaku bertahan sejak November 2023.

oleh Wayan Diananto diperbarui 10 Okt 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2024, 13:00 WIB
Baim Wong. (Foto: Dok. Instagram @baimwong)
Kubu Baim Wong buka suara soal keputusan mendaftarkan perceraian ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Ia mengaku bertahan sejak November 2023. (Foto: Dok. Instagram @baimwong)

Liputan6.com, Jakarta Kubu Baim Wong buka suara soal keputusan mendaftarkan perceraian ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, 8 Oktober 2024. Ia mengaku telah mencoba mempertahankan rumah tangga dengan Paula Verhoeven sejak tahun lalu.

Kuasa hukum Baim Wong, Fahmi Bachmid menyebut, kliennya telah merentang kesabaran selama berbulan-bulan. Namun perubahan yang diharap tak kunjung datang hingga akhirnya genderang cerai ditabuh bulan ini.

“Yang jelas dia tersakiti. Kalau seseorang yang sabar tersakiti, itu betul-betul akan berdampak luar biasa dengan apa yang dilakukan. Nah, apa yang dilakukan, ternyata dia mengajukan gugatan cerai talak,” kata Fahmi Bachmid.

Ia menggarisbawahi bahwa Baim Wong ingin mengakhiri rumah tangga setelah sekitar 6 tahun menikah. Pernikahannya dengan Paula Verhoeven dikaruniai dua anak yakni Kiano Tiger Wong dan Kenzo Eldrago Wong.

 

Ingin Akhiri Rumah Tangga

Fahmi Bachmid pengacara Baim Wong. (Foto: Dok. YouTube Intens Investigasi)
Fahmi Bachmid pengacara Baim Wong. (Foto: Dok. YouTube Intens Investigasi)

Melansir dari video klarifikasi di kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (9/10/2024), Fahmi Bachmid menjelaskan, jika rumah tangga Baim Wong diteruskan, akan memantik derita lahir dan batin.

“Artinya, dia ingin mengakhiri rumah tangga. Bagi dia ini adalah perjalanan hidup dia yang sudah saatnya diakhiri. Karena kalau diteruskan, ini akan menimbulkan kesengsaraan dan penderitaan lahir batin buat dirinya,” ujarnya.

Sejak November 2023

Baim Wong
Baim Wong kirim doa dan empati kepada Muhyani yang menjadi tersangka gara-gara melawan maling kambing yang bawa golok. Maling itu kini tewas. (Foto: Dok. Instagram @baimwong)

Fahmi Bachmid menekankan keputusan mengakhiri rumah tangga bukan mudah. Baim Wong memikirkan perkara ini selama berbulan-bulan. Sang aktor juga mempertimbangkan dampaknya terhadap anak-anak.

“Sejak November 2023. Artinya, dia sudah bertahan sekian lama. Mencoba untuk bertahan demi kebaikan dan kepentingan anak-anak. ternyata itu tidak bisa terus menerus dia pertahankan,” Fahmi Bachmid mengulas.

 

Akhirnya Baim Mengambil Sikap

Baim Wong. (Foto: Dok. YouTube Baim Paula)
Baim Wong. (Foto: Dok. YouTube Baim Paula)

Hampir setahun Baim Wong menimbang. Akhirnya, sutradara film Lembayung sampai pada babak akhir. Permohonan menceraikan Paula Verhoeven kini terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan nomor 3477/Pdt.G/2024/PA.JS.

“Akhirnya dia mengambil sikap yang terbaik mengakhiri pernikahan ini dengan keputusan dari pengadilan. Yang jelas dia minta tolong untuk diajukan. Saya ajukan dengan bukti-bukti yang ada dan saya sampaikan sebelumnya, apa yang diinginkan,” tutupnya.

Infografis Journal_Apa Penyebab Terjadinya Perceraian? (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Journal_Apa Penyebab Terjadinya Perceraian? (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya