Simak! Daftar Lagu Album Soundtrack Terbaru Metallica

Album ini terdiri dari dua keping cakram padat format CD, termasuk beberapa nomor dari konser Metallica pada akhir tahun silam di Kanada.

oleh Anr diperbarui 31 Jul 2013, 02:00 WIB
Diterbitkan 31 Jul 2013, 02:00 WIB
metallica-130730c.jpg
Tahun ini Metallica benar-benar memanjakan metalhead atau para penggemar musik cadas. Betapa tidak, sepanjang tahun ini Metallica menggelar tur dunia, termasuk ke Jakarta. Tahun depan, band metal legendaris yang dibentuk pada 1981 di California, Amerika Serikat itu bahkan menyiapkan album baru.

Tak hanya itu. Band bergenre heavy metal dan thrash metal yang kini digawangi James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammett, dan Robert Trujillo ini siap meluncurkan film tiga dimensi (3D) terbaru mereka, Metallica: Through The Never. Film ini akan dirilis di AS pada 27 September mendatang dan di Inggris pada musim gugur tahun ini.

Seiring dengan itu, Metallica akan merilis album soundtrack untuk film 3D terbaru mereka tersebut pada 23 September mendatang. Album ini terdiri dari dua keping cakram padat format CD, termasuk beberapa nomor dari konser mereka pada akhir tahun silam di Rexall Place, Edmonton dan Rogers Arena Vancouver, kedua lokasi itu berada di Kanada.

Seperti dikutip dari NME, Selasa (30/7/2013), di konser tersebut Metallica merekam seluruh penampilan mereka untuk kepentingan syuting film tersebut. Adapun versi piringan hitam akan tersedia pada akhir tahun ini.

Seperti diwartakan NME, sang penggebuk drum Lars Ulrich mengutarakan pendapatnya mengenai musik latar ini, "Mari mendengarkan soundtrack yang klasik! Bukan hanya bagaimana sambutan mengenai film ini apabila telah dirilis. Tapi, fakta bahwa kami dapat menyajikan soundtrack dalam format seperti ini adalah cara yang mengagumkan."

Belum lama ini Metallica sengaja hadir di panel Comic-Con untuk mempromosikan film 3D mereka. Ketika panel berlangsung, trailer perdana untuk film ini diperlihatkan dan dapat dilihat di YouTube.

Dalam video trailer tersebut, Metallica: Through The Never adalah sebuah film kombinasi antara konser dan film fiksi. Aktor Dane DeHaan, yang sebelumnya tampil di film Chronicle dan The Amazing Spider-Man 2, berperan sebagai seorang anak yang mendapatkan misi penting ketika konser berlangsung dan berakhir di sebuah petualangan.

Nah, simak daftar lagu yang ada di Metallica: Through The Never (Music from the Motion Picture):

Disc 1
-The Ecstasy of Gold
-Creeping Death
-For Whom the Bell Tolls
-Fuel
-Ride the Lightning
-One
-The Memory Remains
-Wherever I May Roam
-Cyanide
-...And Justice For All

Disc 2
-Master of Puppets
-Battery
-Nothing Else Matters
-Enter Sandman
-Hit the Lights
-Orion
(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya