Menutup Konser di Jakarta, Pet Shop Boys Bawakan Lagu Era 70an

Saat sesi encore, Pet Shop Boys memainkan sebuah lagu klasik era 1970an berjudul Go West.

oleh Feby Ferdian diperbarui 18 Agu 2013, 15:30 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2013, 15:30 WIB
aksi-pet-shop-boys-2-130818b.jpg
Saat berada di Jakarta Convention Center pada Sabtu (17 Agustus 2013) malam tadi, duo dance elektronik Pet Shop Boys bermain dengan sangat maksimal sambil berdandan mengenakan kostum yang sangat unik sebanyak empat kali.

Demi bermain di Indonesia, tembang-tembang terbaik yang cukup dikenal oleh para penggemarnya pun dibawakan. Sehingga, kedua personel tampak familiar saat mendendangkan beberapa nomor baru maupun klasik yang sangat legendaris di dunia dance musik.

Judul-judul dari album baru mereka yang berjudul 'Electric', mengalun dari awal hingga akhir konser. Sebut saja antara lain 'Axis', 'Fluorescent', 'Thursday', hingga 'Vocal' yang menjadi penutup konser sekaligus lagu terakhir di album Electric.

Selain itu, Pet Shop Boys juga sempat membawakan sebuah tembang bertajuk 'Go West' yang merupakan cover dari grup Village People yang rilis pada 1979. Lagu ini awalnya beraliran disko dan tidak ada unsur elektronik sama sekali.

Akan tetapi, saat direkam ulang oleh Pet Shop Boys pada 1993, lagu ini menjadi hits di negara-negara Eropa. Nuansa British dan elektronik pun terasa saat lagu tersebut dinyanyikan kembali oleh duo asal Inggris ini.

Cover lagu Go West tersebut, dimasukkan ke dalam album Pet Shop Boys yang berjudul 'Very' dan turut dirilis pada 1993. Go West menjadi lagu terakhir di dalam album itu.

Go West dinyanyikan saat memasuki sesi encore. Saat itu, mereka yang kembali ke atas panggung, menyanyikan tembang tersebut di awal encore. Barulah kemudian mereka menutup sekaligus mengakhiri konser dengan lagu Vocal.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya