Maliq & D'Essential Ingin Duet dengan Dua Penyanyi Dangdut

Bagaimana kalau musik jazz dipadukan dengan dangdut? Dengarlah lagu terbaru dari Maliq & D'Essential.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 20 Sep 2013, 13:30 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2013, 13:30 WIB
maliq-130920b.jpg
Bagaimana kalau musik jazz dipadukan dengan dangdut? Seperti halnya grup band Maliq & D'Essential yang baru saja meluncurkan single bertajuk Drama Romantika. Dalam lagu tersebut, mereka memasukkan unsur dangdut, padahal grup band ini sangat kental dengan jazz.

Menurut sang vokalis, Angga, adanya unsur dangdut bukan keinginan dari dirinya sendiri melainkan kesepakatan bersama karena hal itu sangatlah menarik. Apalagi, mereka berkeinginan untuk duet bersama Rhoma Irama dan Elvi Sukaesih.

"Kami pengin ada kolaborasi di atas panggung baik off air atau on air. Sebelumnya sih kepikiran duet sama Ayu Ting Ting. Tapi sekarang kami pengin komunikasi sama Rhoma Irama, Elvi Sukaesih, kayanya seru aja gitu," ungkap Angga di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (20/9/2013).

Terciptanya lagu ini pun diakui Angga tak sengaja. Lantaran chord dan liriknya lucu untuk didengarkan jadilah single di album kelima ini. Padahal, mereka mulanya tak tahu soal musik dangdut. Dan kini, Maliq & D'Essential pun mulai mengajak masyarakat Indonesia untuk mengenal musik negeri sendiri.

"Ternyata dangdut ini menarik banget, tapi informasi dangdut kami kurang. Kami ingin masyarakat yang bukan penggemar dangdut juga bisa mendapatkan informasi mengenai musik dangdut," ungkap Angga.

"Kami nggak mengkotak-kotakkan musik. Kami berusaha dari awal, insya Allah dengan dangdut bisa jadi jembatan kami untuk terus mendengarkan musik Indonesia, dan bisa menciptakan sesuatu hal yang baru," tandasnya.(Pur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya