Siti Liza Miris Lihat Perjuangan Korban Banjir Cari Makanan

Siti Liza merasa prihatin saat menyusuri rumah yang terendam banjir di kawasan Pejagalan, Jakarta Utara.

oleh Yazir Farouk diperbarui 24 Jan 2014, 11:30 WIB
Diterbitkan 24 Jan 2014, 11:30 WIB
siti-liza-140124c.jpg

Siti Liza merasa prihatin saat menyusuri rumah yang terendam banjir di kawasan Pejagalan, Jakarta Utara. Selama perjalanannya dengan menumpang perahu karet, dia sempat melihat warga yang menerobos genangan air untuk mencari makanan.

"Tadi saya lihat kondisinya miris banget. Saya lihat anak kecil rela banjir-banjiran untuk cari makanan," kata Siti di Posko Penanganan Korban Banjir Kelurahan Pejagalan, Jakarta Utara, Kamis (23/1/2014).

Setelah berbincang dengan lurah setempat, pendistribusian makanan dari posko ke lokasi banjir memang sedikit menemui kendala. Selain wilayah yang terendam banjir cukup luas, perahu karet yang tersedia jumlahnya terbatas.

"Tapi alhamdulillah sekarang sudah agak surut. Katanya tiga hari lalu sampai seleher orang dewasa banjirnya. Berdoa saja semoga semua banjir surut dan hujan nggak ada lagi," ujar Siti.

Satu hal yang jadi perhatian Siti adalah dampak setelah banjir. Makanya dia cukup mengapresiasi pihak kelurahan mendirikan posko kesehatan yang menyediakan berbagai macam obat-obatan.

"Saya berharap semoga masyaryakat di sini yang terkena banjir bisa semangat jalani hari-harinya. Semuanya tetap jaga kesehatan, karena memang rentan ya," ujar pelantun Jangan Oh Jangan ini.(Yaz/Mer)

 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya