Madonna Gandeng Pussy Riot di Konser Amerika

Madonna mengagumi keberanian Pussy Riot dalam mendukung kebebasan berekspresi serta hak asasi manusia.

oleh Liputan6 diperbarui 31 Jan 2014, 21:30 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2014, 21:30 WIB
madonna-topi-140131b.jpg


Madonna, salah satu musisi wanita senior Amerika yang aktif mendukung para pejuang kebebasan akan memperkenalkan dua anggota grup punk feminis Pussy Riot Rusia saat mereka tampil sebagai bintang tamu di konser Amnesty International di New York bulan depan.

"Saya merasa terhormat untuk memperkenalkan sesama pejuang kebebasan, Masha dan Nadya dari Pussy Riot," kata Madonna seperti dikutip Musictimes, Kamis (30/1/2014).

"Saya mengagumi keberanian mereka dan telah lama mendukung komitmen dan pengorbanan yang telah mereka lakukan atas nama kebebasan berekspresi serta hak asasi manusia," tambahnya.

Lebih lanjut, tiga anggota Pussy Riot sempat menjadi berita utama media global tahun 2012 setelah mereka didakwa dengan "hooliganisme yang dimotivasi oleh kebencian agama" untuk penampilan singkat mereka membawakan sebuah lagu anti-Putin di katedral utama Moskow pada Februari tahun itu.

Mereka dijatuhi hukuman dua tahun penjara pada Agustus, meskipun hukuman terhadap salah satu perempuan itu kemudian ditangguhkan. (Ars)


Baca juga:

Miley Cyrus Puas Duet dengan Madonna di MTV Unplugged
Madonna-Queen Latifah Dukung Pernikahan Sejenis di Grammy Awards
Madonna Tampil Kompak dengan Anak di Grammy Awards 2014

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya