RPH Surabaya Kebanjiran Pesanan

RPH Surabaya juga sudah menyiapkan video tutorial untuk warga Surabaya yang hendak melakukan pemotongan hewan sesuai dengan protokol kesehatan.

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Jul 2020, 18:32 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2020, 18:00 WIB
(Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)
Pemkot Surabaya akan mengawasi pembuangan limbah hewan kurban sembarangan. (Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Surabaya- Rumah Potong Hewan (RPH) Surabaya kebanjiran pesanan. Permintaan pemotongan hewan kurban menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah meningkat tajam.

"Saat hari H Idul Adha Jumat (31/7), kapasitas pemotongan hewan sudah penuh yakni 100 ekor sapi," ujar Pelaksana Tugas Direktur Utama Rumah Potong Hewan (RPH) Surabaya Bela Bima, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (26/7/2020).

Untuk hari tasyrik yang berlangsung setelah Idul Adha selama tiga hari yakni 1 sampai 3 Agustus 2020, jumlah pemesanan sudah cukup tinggi. Pada Sabtu, kapasitas pemotongan sudah mencapai 100 ekor, sementara Minggu dan Senin masih tersedia sekitar 64 sampai 72 ekor hewan kurban yang masih bisa disembelih.

RPH juga akan mengantar langsung hewan kurban ke tempat pemesan baik yang memesan hewan kurban hidup maupun yang sudah dalam bentuk kemasan yang sudah tersembelih.

Tidak hanya itu, RPH Surabaya juga sudah menyiapkan video tutorial untuk warga Surabaya yang hendak melakukan pemotongan hewan sesuai dengan protokol kesehatan. Ia juga berpesan agar masyarakat melakukan pemotongan hewan secara berangsur-angsur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya