Vaksinasi Polda Jatim Sasar Santri dan Warga Sampang

Puluhan tenaga kesehatan dari Urkes Polres Sampang dan Puskesmas Kedundung bertugas sebagai vaksinator dalam kegiatan Gebyar Vaksin PMII dan Polda Jatim di lokasi tersebut.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 17 Agu 2021, 06:06 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2021, 06:06 WIB
Vaksinasi santri di pondok pesantren Sampang. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Vaksinasi santri di pondok pesantren Sampang. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Surabaya - Polda Jatim bekerja sama dengan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Jawa Timur, menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Miftahut Thullab Gedangan Kecamatan Kedundung Kabupaten Sampang.

Puluhan tenaga kesehatan dari Urkes Polres Sampang dan Puskesmas Kedundung bertugas sebagai vaksinator dalam kegiatan Gebyar Vaksin PMII dan Polda Jatim di lokasi tersebut.

"Sebagai bentuk apresiasi, Polres Sampang menyiapkan beras 5 Kilogram sebanyak 1.500 kantong beras untuk diberikan kepada santri dan masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19," ujar Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz, Senin (16/08/2021).

Selain vaksinasi, Polda Jatim dan PMII PKC Jawa Timur juga mengadakan gebyar vaksin di pondok pesantren Nazathut Thullab Prajjan Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang Jawa Timur.

"Dari dua kegiatan tersebut ditargetkan 1500 santri dan masyarakat sekitar pondok pesantren mendapatkan vaksinasi Covid-19," ucapnya.

"Dalam penanganan dan pengendalian Pandemi Covid-19 sekaligus percepatan herd immunity diperlukan sinergitas dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat," ujar Abdul.

Sementara itu, pengasuh pondok pesantren Miftahut Thullab Gedangan, KH Zainal Abidin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah khususnya jajaran gugus tugas yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Sudah 4 Kali

KH Zainal Abidin juga mengatakan,  Ponpes Miftahut Thullab sudah melaksanakan empat kali vaksinasi dan sebanyak 500 lebih santri sudah di vaksin Covid-19.

"Dan alhamdulillah sampai saat ini santri-santri yang sudah divaksin tidak mengalami masalah. Justru vaksin yang diterima oleh santri sangat menambah kesehatan santri," ujar KH. Zainal Abidin.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Timur Abdul Ghoni. Menurutnya, alasan mengadakan vaksinasi Covid-19 di pondok pesantren karena rata-rata anggotanya merupakan santri-santri yang berada di kampus-kampus.

"Hari ini kami datang ke sini untuk melindungi pondok-pondok pesantren dari Covid-19 dengan bekerja sama dengan Polda Jawa Timur, jadi terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dengan PMII dalam memerangi Covid-19," ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya