Tokko Semesta Dorong Pelaku UMKM Jatim Go Digital

VP Head Community Tokko Bobby Silalahi mengungkapkan, go digital bagi UMKM dilakukan pihaknya melalui program Tokko Semesta.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 22 Nov 2021, 06:17 WIB
Diterbitkan 22 Nov 2021, 06:17 WIB
VP Head Community Tokko Bobby Silalahi (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
VP Head Community Tokko Bobby Silalahi (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Surabaya - Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jawa Timur kini bisa go digital untuk memperluas pemasaran melalui platform digital bernama Tokko.

VP Head Community Tokko Bobby Silalahi mengungkapkan, go digital bagi UMKM dilakukan pihaknya melalui program Tokko Semesta.

"Dengan program ini Tokko mendorong digitalisasi UMKM di daerah dengan memberikan pendampingan, pelatihan, dan mentorship melalui pendekatan personalisasi, menyesuaikan dengan kebutuhan skala bisnis UMKM, baik online maupun offline," tuturnya di Surabaya, Minggu (21/11/2021).

"Kami memberikan keleluasaan bagi pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya dengan lebih kreatif dan memperkuat kedekatan dengan pelanggan," kata Bobby.

Bobby mengatakan, meski baru genap setahun di November 2021 ini, namun Tokko sudah memiliki 2,5 juta pengguna di seluruh Indonesia yang seluruhnya adalah UMKM.

"Program Tokko Semesta sendiri menargetkan sebanyak 2.000 UMKM di Jawa Timur untuk dapat mengikuti pelatihan terkait digitalisasi," ucapnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pelatihan Rutin

Sementara itu VP Head Of Growth Tri Sukma Anreianno menuturkan, Tokko Semesta akan menghadirkan pelatihan rutin bagi UMKM yang menyasar pada pengembangan usaha UMKM.

"Seperti teknik pemasaran digital, membangun brand, dan memperluas jangkauan dengan iklan digital dan penentuan target pasar, meningkatkan kualitas brand dengan pemahaman kekuatan produk, dan masih banyak lagi," katanya.   

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya