Abah Sanusi Jamin Logistik 150 Pengungsi Semeru di Malang

Hingga saat ini terdapat sebanyak 150 orang korban erupsi Gunung Semeru mengungsi di Kabupaten Malang.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Des 2021, 22:08 WIB
Diterbitkan 13 Des 2021, 22:08 WIB
Kondisi Pengungsi Korban Erupsi Gunung Semeru
Warga terdampak letusan gunung Semeru mengungsi di tempat penampungan sementara di desa Sumber Wuluh di Lumajang, Jawa Timur, Senin (6/12/2021). Sejauh ini warga terdampak Gunung Semeru erupsi di wilayah Pronojiwo, Lumajang, mengungsi di sejumlah tempat. (Juni Kriswanto/AFP)

Liputan6.com, Malang - Bupati Malang M Sanusi atau Abah Sanusi memastikan pihaknya akan memenuhi kebutuhan pokok para pengungsi Gunung Semeru di kabupaten Malang.

Hingga saat ini terdapat sebanyak 150 orang korban erupsi Gunung Semeru mengungsi di Kabupaten Malang. Para korban ditampung di dua lokasi yakni Ampelgading dan Jabung.  

"Pengungsi kami data. Kemudian nantinya kami bantu berupa sembako seperti beras dan lainnya," ujarnya, Senin (13/12/2021), dikutip dari TimesIndonesia.

Dia menyatakan, mulai  besok mulai didistribusikan bantuan sembako. Menurutnya, bantuan juga didistribusikan oleh Baznas Kabupaten Malang bagi masyarakat korban Semeru yang mengungsi di Kabupaten Malang.

"Baznas juga memberikan bantuan sembako untuk para pengungsi," sebutnya.

Tidak hanya bantuan sembako kata Sanusi, pihaknya juga mengecek kesehatan para pengungsi erupsi Gunung Semeru.

"Nantinya yang memeriksa kesehatan dari Puskesmas setempat," katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Batas Waktu Tak Ditentukan

Perjuangan Tim Penyelamat Cari Korban Erupsi Gunung Semeru
Prajurit TNI mencari korban di lokasi tertimbunnya rumah di bawah abu vulkanik letusan Gunung Semeru di Desa Candi Murni, Lumajang, Jawa Timur, Selasa (7/12/2021). Tim Search and Rescue (SAR) Gabungan terus melakukan pencarian korban erupsi Gunung Semeru. (AP Photo/Trisnadi)

Sedangkan untuk penanganan di lokasi Semeru erupsi, kata dia, tetap dilakukan hingga batas waktu yang tidak ditentukan karena situasi masih belum stabil.

"Tergantung dari Pemkab Lumajang kalau membutuhkan bantuan maka kami tetap di sini," katanya.

Dia menegaskan, Kabupaten Malang akan tetap membantu penanganan dampak erupsi Gunung Semeru di Kebupaten Lumajang khususnya di daerah terdekat yakni Pronojiwo.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya