Masuk Radar Capres PPP, Mundjidah Wahab Siap Bantu Sandiaga Sowan Pesantren

Mundjidah mengatakan, masuk ke ponpes tidak hanya urusan politis, tetapi juga meningkatkan kreativitas santri, dan merangsang agar berani menjadi santripreuner.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 26 Okt 2022, 09:07 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2022, 08:10 WIB
Sandiaga Salahuddin Uno saat acara dialog interaktif DPW PPP Jatim di Surabaya, Selasa (25/10/2022). (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Sandiaga Salahuddin Uno saat acara dialog interaktif DPW PPP Jatim di Surabaya, Selasa (25/10/2022). (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Surabaya - Ketua DPW PPP Jatim Mundjidah Wahab mengungkapkan, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno masuk radar Capres 2024 sesuai usulan PPP Jatim. Mundjidah juga siap mengantar Sandiaga sowan dan silaturahmi ke pondok pesantren.

"Kita akan all out untuk menghantar, mendampingi beliau untuk silaturahim ke pesantren-pesantren, terutama pesantren yang berafiliasi PPP. Jadi kita semua DPC siap mengantar beliau ke pengasuh dan santri di Jawa Timur," kata Mundjidah kepada Sandiaga Salahuddin Uno saat acara dialog interaktif DPW PPP Jatim di Surabaya, Selasa (25/10/2022).

Mundjidah mengatakan, masuk ke ponpes tidak hanya urusan politis, tetapi juga meningkatkan kreatifitas santri, dan merangsang agar berani menjadi santripreuner.

Putri pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Wahab Chasbullah ini menyebut Sandiaga sudah cocok maju sebagai Calon Presiden 2024. Apalagi, Sandiaga punya program yang jelas, khususnya mendukung para santri menjadi pengusaha sukses.

"Ya cocoklah jadi Capres 2024," tegas Mundjidah.

Sementara, Sandiaga berterima kasih atas usulan dari kader PPP Jatim. Ia menghormati segala proses dinamika di internal masing-masing partai.

"Ya untuk Pilpres semua itu ada di domainnya parpol. Saya sebagai kader selalu mengutamakan fatsun politik bahwa Pilpres itu domain penentuan calon di parpol. Sementara, pilihan di rakyat," kata Sandiaga ujar dialog interaktif bersama kader PPP Jatim.

Sandiaga mengaku, akan terus bekerja keras membangkitkan perekonomian khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Saya akan terus kerja memastikan kebangkitan ekonomi kita dan menghargai proses internal partai. Seperti di PPP, tentu usulan DPW PPP Jatim, dan melalui Bunda Nyai Mundjidah harus melalui DPP PPP dan sebagainya," jelasnya.

Dalam dialog interaktif bertema 'Enterpreuner Santri Ekonomi Kreatif' ini, Sandiaga membeberkan soal potensi santri menjadi pengusaha sukses.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perekonomian Santri

"Dialog interaktif ini, saya melihat antusiasme yang luar biasa atas kebangkitan santri di Hari Santri ini. Seperti pesan dari Nyai Mundjidah, bahwa santri harus bisa mengembangkan usaha, terutama penciptaan lapangan kerja, yang jadi salah satu PR menghadapi potensi resesi di 2023 nanti," kata Sandiaga.

Sandiaga menegaskan, komitmen dirinya untuk mengembangkan potensi perekonomian di kalangan santri.

"Saya ucapkan terima kasih atas undangan Bu Nyai Mundjidah Wahab untuk memberikan paparan tentang ekonomi kreatif di hari santri nasional, dan saya akan sowan ke Ponpes sesuai arahan Bu Nyai," ujarnya.

Infografis Relawan Tokoh Bermunculan Jelang Pilpres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Relawan Tokoh Bermunculan Jelang Pilpres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya