Sandiaga Uno Yakin Melalui Olahraga Bisa Bawa Dampak Baik Bagi Pariwisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno merasa yakin ada sejumlah cabang olahraga yang terkoneksi langsung dengan bidangnya.

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Okt 2022, 00:48 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2022, 19:59 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melepas atlet binaragawan ke ajang Amateur Olympia Las Vegas 2022. (Foto: Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno merasa yakin ada sejumlah cabang olahraga yang terkoneksi langsung dengan bidangnya.

Menurut dia, olahraga gym dan golf merupakan sejumlah kecil yang terhubung. Karenanya, dia pun ikut mengantarkan dan melepas atlet binaragawan ke ajang Amateur Olympia Las Vegas 2022, Senin (24/10/2022).

"Banyak yang tanya kok ini binaraga kok nyambung ke Kemenparekraf. Tapi ternyata ada dua cabang olahraga yang langsung connect ke kita yaitu fitness gym dan lapangan golf. Karena hubungannya dengan pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar Sandiaga.

Dia pun berharap, dengan prestasi binaragawan Indonesia tersebut selain menjadi inspirasi bagi generasi muda juga dapat mempromosikan sektor pariwisata.

"Ini jadi ada dua, satu adalah atlet Indonesia berlaga mengharumkan nama bangsa, mudah-mudahan menang, kami doakan," tutur Sandiaga.

 


Kembangkan Sport Tourism

Sandiaga menegaksan, pihaknya juga tengah mengembangkan sport tourism, sehingga bisa menaikan nilai bagi dunia pariwisata di Indonesia.

"Kita juga akan kembangkan Sport Tourism. Championship itu bisa kita lakukan di destinasi super prioritas. Saat kita bisa menjadi tuan rumah. Apalagi olahraga untuk menciptakan tubuh atletis ini banyak diminati generasi muda," kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya