Temuan Bayi Terkubur Pasir Laut Pantai Remen Tuban Gegerkan Warga

Sesosok bayi perempuan ditemukan meninggal di kawasan pantai, tepatnya di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Minggu (16/4/2023).

oleh Ahmad Adirin diperbarui 17 Apr 2023, 15:07 WIB
Diterbitkan 17 Apr 2023, 15:07 WIB
Polisi mendatangi lokasi penemuan bayi dikubur pasir pantai di Tuban. (Istimewa)
Polisi mendatangi lokasi penemuan bayi dikubur pasir pantai di Tuban. (Istimewa)

Liputan6.com, Tuban - Sesosok bayi perempuan ditemukan meninggal di kawasan pantai Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Minggu 16 April 2023.

Kondisi itu membuat masyarakat sekitar pantai geger. Bayi mungil tersebut ditemukan dalam kondisi terkubur pasir laut di lokasi kejadian. Dimana, bayi malang tanpa dosa itu pertama kali ditemukan Kisnandar (36), salah satu warga setempat yang tengah jalan-jalan di pantai sembari menikmati laut.

“Ditemukan warga yang sedang jalan-jalan di pantai. Tadi ditemukan sekitar pukul 17.00 Wib," ujar Budiono setempat.

Mengetahui hal itu, sejumlah masyarakat langsung melaporkan penemuan tersebut ke polsek setempat. Kemudian, petugas mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna proses penyelidikan lebih lanjut.

"Tadi kita dapat laporan dari warga langsung anggota ke lokasi penemuan mayat bayi itu," terang Iptu Riyanto, Kapolsek Jenu, Polres Tuban.

Hasil pemeriksaan sementara, sampai saat ini identitas pelaku pembuang bayi tersebut belum diketahui. Kendati demikian, anggota juga masih melalukan penyelidikan.

"Untuk mayat bayi itu jenis kelaminnya perempuan ini dalam kondisi masih ada tali pusarnya. Kemudian kita lakukan identifikasi di sekitar lokasi dan tidak ditemukan barang-barang lainnya," tambah Kapolsek Jenu itu.

 


Evakuasi Bayi

Lebih lanjut, anggota kepolisian juga telah mengevakuasi mayat bayi mungil tersebut ke RSUD dr Koesma Tuban. Termasuk, anggota masih melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengungkap siapa orang tua dari bayi yang ditemukan di pantai tersebut.

"Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mencari dari mana bayi itu berasal dan juga siapa orang tuannya," pungkasnya.

Infografis tingkat kriminalitas indonesia
Aksi penganiayaan terus bertambah (liputan6.com/abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya