Ingin Jadi Diva Dunia dengan Ikut AGT 2023, Ini Dia Dua Sosok Penyanyi Idola Putri Ariani

Penyanyi Indonesia Putri Ariani selangkah lagi akan menjadi yang terbaik ajang America's Got Talent 2023. Penyanyi kelahiran 31 Desember 2005 itu berhasil melenggang ke babak final di Los Angeles, Amerika Serikat.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 27 Sep 2023, 13:47 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2023, 13:45 WIB
Putri Ariani
[YouTube America's Got Talent]

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Indonesia Putri Ariani selangkah lagi akan menjadi yang terbaik ajang America's Got Talent 2023. Penyanyi kelahiran 31 Desember 2005 itu berhasil melenggang ke babak final di Los Angeles, Amerika Serikat.

Pada babak semifinal, Putri membawakan lagu yang dipopulerkan band asal Irlandia, U2 berjudul 'I Still Haven’t Found What I’m Looking For'. Penampilan Putri berhasil membuat para juri memberikan standing ovation, termasuk Simon Cowell.

Sukses tampil apik di AGT 2023, Putri Ariani tidak menampik jika dirinya ingin menjadi diva dunia. Hal inilah yang memotivasi dirinya untuk mengikuti AGT 2023.

"Aku ingin ikut AGT untuk menjadi diva dunia," kata Putri Ariani dikutip Rabu (27/9/2023), dikutip dari Merdeka.com.

Putri berharap dapat mengikuti jejak diva mancanegara seperti Celine Dion hingga Mariah Carey. Dengan menjadi diva Dunia, dirinya ingin menginspirasi banyak orang untuk selalu berjuang meraih mimpi.

"Ingin jadi diva internasional seperti Celine Dion, Mariah Carey karena udah ngefans dari dulu. Jadi diva agar putri bisa menginspirasi teman yang lain untuk berani meraih mimpinya," ucapnya.

Melansir dari Good Housekeeping, pemenang dari ajang pencarian bakat America's Got Talent akan mendapatkan hadiah sebesar USD 1 juta atau sekitar Rp14,8 miliar atau sekitar Rp15 miliar (kurs Rp14.839). Tak hanya uang, Putri jika menang juga berkesempatan tampil menjadi headline acara di Las Vegas.

Namun hadiah yang berjumlah USD 1 juta itu dibayarkan dalam anuitas finansial selama 40 tahun atau kontestan dapat memilih untuk menerima nilai tunai saat ini dari anuitas tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Membagi Hadiah

Putri Ariani Bawakan Lagu Elton Jhon di Final America’s Got Talent, Simon Cowell: Kamu Adalah Berlian Langka. Foto: tangkapan layar Youtube AGT.
Putri Ariani Bawakan Lagu Elton Jhon di Final America’s Got Talent, Simon Cowell: Kamu Adalah Berlian Langka. Foto: tangkapan layar Youtube AGT.

Jika pemenang memutuskan untuk membagi hadiah USD 1 juta selama 40 tahun, maka mereka hanya dapat menerima sekitar USD 25.000 per tahun sebelum pajak.

Tetapi jika mereka memilih untuk menerima uang secara keseluruhan alias nilai tunai saat ini, hadiah mereka akan menjadi sekitar USD 300.000 sebelum dibagi dengan pajak. 

Meskipun AGT belum memberikan alasan mengapa hadiah uang ditawarkan melalui dua opsi ini, hal itu mungkin karena mengakomodasi jumlah kontestan yang berpartisipasi.

Jika pemenangnya ada di pihak yang lebih muda, mereka mungkin ingin menerima sejumlah uang selama empat dekade dari pada semuanya sekaligus.

Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia
Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya