Safrizal Apresiasi Jajaran Ditjen Bina Adwil Realisasi Anggaran 2023 Capai 99,1 Persen, Minta 2024 Langsung Tancap Gas

Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahanan yang juga Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal ZA memberikan apresiasi seluruh jajaran Ditjen Bina Adwil terhadap capaian realisasi tahun anggaran 2023 yang mampu mencapai angka 99.19%, yang diharapkan mampu menjadi tolak ukur dalam mencapai realisasi anggaran 2024.

oleh Tim Regional diperbarui 11 Jan 2024, 13:03 WIB
Diterbitkan 11 Jan 2024, 12:46 WIB
Dirjen Bina Administrasi Kewilayahanan yang juga Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal ZA. (Istimewa)
Dirjen Bina Administrasi Kewilayahanan yang juga Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal ZA. (Istimewa)

 

 

 

Liputan6.com, Jakarta - Dirjen Bina Administrasi Kewilayahanan yang juga Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal ZA memberikan apresiasi seluruh jajaran Ditjen Bina Adwil terhadap capaian realisasi anggaran 2023 yang mencapai angka 99.19%, yang diharapkan mampu menjadi tolak ukur dalam mencapai realisasi anggaran 2024.

"Tapi saya juga berpesan untuk tetap memperhatikan capaian kinerja yang harus secara konkret dan terukur serta dilaksanakan dengan prinsip-prinsip governance yang akuntabel, efektif dan efisien" tegas Safrizal pada acara Kick Off Meeting Pelaksanaan Program dan Anggaran Tahun 2024 di Belitung, 10 Januari 2024.

Safrizal juga meminta untuk setiap unit kerja memacu realisasi dan tancap gas sehingga tidak menumpuk realisasi di akhir tahun anggaran. Hal ini sejalan dengan upaya akselerasi kinerja organisasi dan ketersediaan ruang antisipasi di triwulan akhir tahun anggaran.

"Cara kerja usang dan konvensional dengan menunda-nunda kegiatan dan realisasi anggaran selesai sudah. Aplikasikan terobosan dan berbagai inovasi, sehingga kick off hari ini menjadi nyata bukan sekedar fatamorgana," sambung Safrizal.

Dia menyampaikan kepada unit kerja yang turut memberikan dukungan dalam kelancaran dan sukses terselenggaranya Pemilu 2024.

"Ingat selalu bahwa Ditjen Bina Adwil merupakan pembina dan pengawas umum maupun teknis untuk penyelenggaraan urusan wajib pelayanan dasar Trantibumlinmas di daerah, maka cipta kondisi dan koordinasi yang intenfis baik sub urusan trantibum, bencana maupun pemadam kebakaran menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari upaya mendukung kelancaran Pemilu 2024," ujar Safrizal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hati-Hati di Tahun Politik

Ilustrasi Pemilu 2024 (Istimewa)
Ilustrasi Pemilu 2024 (Istimewa)

 

Ia juga berpesan kepada seluruh pegawai Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan bahwa di tahun 2024 yang merupakan tahun politik ini untuk lebih hati-hati dalam bersikap. Hindari kegiatan yang berpotensi melanggar ketentuan netralitas ASN agar terhindar dari sanksi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Jadikan Ditjen Bina Adwil zero fault untuk pelanggaraan netralitas ASN, tidak hanya terkait dengan pelaksanaan disiplin pegawai namun juga harus mampu menjadi role model dan contoh baik untuk aparat kewilayahan seperti camat, lurah, Satpol PP, Satlinmas maupun Sat Damkarmat," ujar Safrizal.

Menutup rangkaian acara, dilakukan pula penandatanganan perjanjian kinerja unit kerja eselon II sekaligus turut diserahkan buku kapita selekta data dan isu strategis lingkup bina administrasi kewilayahan kepada para pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Ditjen Bina Adwil.

Infografis PPATK Temukan Dugaan Transaksi Mencurigakan di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis PPATK Temukan Dugaan Transaksi Mencurigakan di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya