Demokrat Surabaya Terima Berkas Pendaftaran Pilkada Pasangan Eri Cahyadi-Armuji

Kantor Partai Demokrat setempat menjadi titik ketiga yang didatangi Eri dan Armuji dalam rangka mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah di Pilkada Surabaya 2024.

oleh Erik Erfinanto diperbarui 09 Mei 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2024, 18:00 WIB
Pemkot Surabaya
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji/Istimewa.

Liputan6.com, Surabaya - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kota Surabaya menerima berkas pendaftaran Wali Kota Surabaya bersama Wakil Wali Kota Armuji sebagai bakal calon kepala daerah di Pilkada Surabaya tahun 2024, Rabu.

"Ini yang kami tunggu, Cak Eri dan Armuji sudah mengembalikan formulir yang kami berikan di tanggal 4 Mei 2024, kemudian dikembalikan 8 Mei 2024," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari dalam keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Rabu (8/5/2024).

Lucy menyebut setelah menerima berkas milik Eri-Armuji, pendaftaran untuk Pilkada Surabaya yang dibuka Partai Demokrat resmi ditutup.

"Kami melaporkan ini ke DPP melalui DPD Jatim. Hanya Cak Eri dan Cak Armuji, keduanya daftar sendiri tetapi masih berpasangan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Lucy mengapresiasi kinerja pembangunan yang selama ini telah dilaksanakan oleh Eri-Armuji.

"Prestasi luar biasa, survei juga tertinggi tidak ada yang lawan. Demokrat pasti all out," ujarnya.

Kantor Partai Demokrat setempat menjadi titik ketiga yang didatangi Eri dan Armuji dalam rangka mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah di Pilkada Surabaya 2024.

Sementara, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyatakan kedatangannya bersama Armuji tidak hanya untuk mendaftar, namun juga menyambung silahturahmi dan menyampaikan visi-misi pembangunan ke depan.

"Kami menjadi satu saudara (bersama Demokrat) menjadi satu kekuatan karena tujuan kita hanyalah satu bagaimana memberikan kebahagiaan umat kota Surabaya," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bakal Datangi Parpol Lain

Selain itu, Eri menyatakan dalam beberapa waktu ke depan dia juga mendatangi beberapa markas partai politik lainnya di Kota Surabaya untuk mengikuti tahapan pendaftaran.

"Insya Allah di minggu besok kami juga akan ke PPP, minggu depannya lagi PAN dan NasDem," katanya.

Pemkot Surabaya
Sederet Pencapaian dan Prestasi Eri Cahyadi-Armuji 3 Tahun Pimpin Kota Surabaya/Istimewa.
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya