Saingi Apple, Google Bangun Toko Mewah di New York

Google Store ini akan menjadi yang pertama di Amerika Serikat.

oleh Adhi Maulana diperbarui 13 Mar 2014, 09:23 WIB
Diterbitkan 13 Mar 2014, 09:23 WIB
Saingi Apple, Google Bangun Toko Mewah di New York
Google Store ini akan menjadi yang pertama di Amerika Serikat.

Liputan6.com, New York Untuk urusan pemasaran produk, Apple terkenal lihai dalam memberikan pengalaman eksklusif bagi para konumen setianya. Apple Store versi online maupun offline kerap dipuji karena mampu memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pengguna perangkat berbasis iOS.

Khusus untuk toko offline, Apple Store selalu menjadi daya tarik karena konsepnya yang elegan dan eksklusif. Bahkan Apple Store yang berlokasi di Greene Street - daerah perbelanjaan bergengsi di wilayah New York - dianggap sebagai salah satu toko perangkat teknologi terbaik yang pernah ada.

Hal tersebut tampaknya membuat Google selaku pesaing utama Apple di pasar sistem operasi perangkat mobile iri. Tak mau kalah dari Apple, menurut yang dilansir laman 9to5google, perusahaan pembesut Android itu saat ini sedang merencanakan pembangunan toko offline Google Store tak jauh dari lokasi Apple Store di Greene Street. Tepatnya hanya berjarak setengah blok saja.

Toko offline Google yang rencananya akan berdiri di jalan Greene Street 131 itu nantinya akan menyediakan segala kebutuhan mengenai produk milik Google yang berjalan di atas platform Android. Produk yang bakal diunggulkan dari toko berkonsep one stop shoping ini adalah jajaran perangkat seri Nexus dan kacamata pintar Google Glass tentunya.

Sebagai informasi, Google Store ini akan menjadi yang pertama di Amerika Serikat. Sebelumnya Google sudah terlebih dulu mendirikan Androidland di Australia pada penghujung tahun 2011 silam.

Baca juga:
Google: Smartphone Android Baru Wajib Pakai KitKat
Demi KitKat, Android Versi Lawas Akan Dimatikan Google?
Jelly Bean Masih Rajai Android, Kitkat Hanya 1,8%
[VIDEO] BlackBerry Ini Sukses Adopsi Sistem Operasi Android
Bulan Depan Pengguna Android Gingerbread Sudah Bisa BBM-an
Dominasi Android Jelly Bean Belum Terkalahkan

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya