Haier Berusaha Kembangkan Smart Home

Teknologi pintar sedang dikembangkan banyak perusahaan, termasuk Haier.

oleh Denny Mahardy diperbarui 24 Mar 2014, 09:00 WIB
Diterbitkan 24 Mar 2014, 09:00 WIB
Wang Zhang Zhong, Sales Director of Overseas for Mobile Phone Haier (Liputan6.com)
Wang Zhang Zhong, Sales Director of Overseas for Mobile Phone Haier (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Teknologi dengan kemampuan pintar sedang banyak dikembangkan oleh perusahaan teknologi maupun elektronik. Produsen elektkronik asal China, Haier mengaku perusahaannya sedang mengembangkan teknologi rumah pintar.

"Proyek kami berikutnya adalah berbagai produk pintar yang terkoneksi satu sama lain. Salah satunya ialah proyek smart home yang sedang kami kembangkan," ungkap Wang Zhang Zhong, Sales Director of Overseas for Mobile Phone Haier.

Dijumpai di kantor pusatnya di Qingdao, China, Wang memaparkan harapan perusahaannya atas rumah pintar. Ia mengklaim bahwa perusahaannya sejak lama mengembangkan proyek rumah pintar.

"Rumah pintar yang kami kembangkan akan bisaa saling terhubung satu sama lain melalui smartphone dan tablet. Pemilik rumah bisa dengan mudah mengontrol maupun memantau rumah dari perangkat pintar miliknya," tambah Wang.

Dalam mengembangkan teknologi rumah pintarnya, seperti diungkap Wang, Haier memanfaatkan semua produk home appliances yang dimilikinya. Haier memang dikenal sebagai produsen perlengkapan rumah tangga seperti AC, TV dan produk lainnya.

Setelah produk rumah pintar berhasil dibuat, Haier disebutkan berharap bisa melahirkan konsep smart city yang juga saling terhubung. "Kami berharap bisa kembangkan smart city setelah smart home terwujud," tandas Wang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya