Bocoran Spesifikasi Beredar, HTC One M8 Mini Diluncurkan Mei?

Bila melihat dapur pacu yang disertakan, tentunya HTC One M8 versi mini ini tidak 'sesangar' versi orisinilnya.

oleh Adhi Maulana diperbarui 01 Apr 2014, 13:35 WIB
Diterbitkan 01 Apr 2014, 13:35 WIB
All New HTC One
HTC One Max vs All New HTC One (weibo.com/tdzhijia)

Liputan6.com, Baru saja diluncurkan pada 25 Maret 2014 kemarin, berbagai rumor terkait smartphone unggulan terbaru, HTC One M8, terus bermunculan. Setelah sempat digosipkan bakal segera hadir dalam versi Windows Phone 8.1, kini santer terdengar bahwa nantinya HTC One M8 juga akan tersedia dalam versi mini.

Kabar itu tampaknya bukan hanya isapan jempol belaka. Pasalnya HTC memang sempat menerapkan strategi bisnis dengan menghadirkan versi mini dari smartphone andalan terbarunya. Selain itu, berbagai bocoran spesifikasi yang bakal diusung HTC One M8 versi mini juga sudah ramai beredar di dunia maya.

Sebuah rumor seperti yang dilansir laman Phone Arena menyebutkan, HTC One M8 Mini akan dibekali layar seluas 4,5 inci (720 x 1280 pixel), prosesor quad-core 1.7GHz Snapdragon 400, RAM 1GB, memori internal 16GB, dan kamera belakang 13 megapixel tanpa teknologi Ultrapixel dan dual lensa. Smartphone ini juga dikabarkan sudah dibekali sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan anatrmuka HTC Sense 6.0.

Bila melihat dapur pacu yang disertakan, tentunya HTC One M8 versi mini ini tidak 'sesangar' versi orisinilnya. Fitur kamera Ultrapixel dan dua kamera belakang yang menjadi andalan pun tampaknya bakal hilang di versi mini. Namun hal itu memang lumrah dilakukan pada versi mini sebuha smartphone unggulan agar harga jualnya lebih terjangkau.

Meski belum ada kabar terkait harga jualnya, namun banyak pihak yang memprediksi jika HTC One M8 versi mini akan diluncurkan pada bulan Mei 2014 mendatang.

Sejauh ini pihak HTC sendiri belum memberikan reaksi apapun terkait beredar luasnya rumor tersebut. Sama seperti yang mereka lakukan ketika rumor keberadaan HTC One M8 versi Windows Phone 8.1 muncul ke permukaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya