Huawei Sediakan Smartphone 4G Murah Rp 1 Jutaan

Salah satu vendor yang bakal segera meluncurkan smartphone 4G murah adalah Huawei.

oleh Denny Mahardy diperbarui 28 Sep 2014, 14:16 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2014, 14:16 WIB
Huawei Sediakan Smartphone 4G Murah Rp 1 Jutaan
Foto: Huawei Honor 4 Play (gsmarena.com)

Liputan6.com, Smartphone dengan dukungan teknologi 4G LTE (Long Term Evolution) diprediksi bakalan semakin murah di tahun depan. Salah satu vendor yang bakal meluncurkan smartphone 4G murah adalah Huawei.

Smartphone itu disebut bernama Huawei Honor 4 Play, merupakan generasi lanjutan dari seri Honor 3C Play yang telah meluncur pada bulan Agustus 2014 tanpa dukungan teknologi 4G.

Handset ini diinformasikan bakal dibanderol U$ 130 atau sekitar Rp 1,7 jutaan. Harga tersebut masuk dalam kategori sangat murah untuk handset yang dibekali fitur dukungan teknologi terbaru.

Meski dibanderol dengan harga murah, Honor 4 Play tetap memiliki fitur yang lumayan. Dikutip dari laman GSM Arena, Minggu (28/9/2014), Honor 4 Play dibekali layar seluas 5 inci beresolusi 720p, sementara sumber tenaganya berasal dari baterai berkapasitas 2000 mAh.

Spesifikasi lengkap yang ada di perangkat anyar Huawei ini adalah prosesor 64-bit Snapdragon dari Qualcomm berkecepatan 1,2 Ghz dipadu RAM 1GB. Di bagian belakang ada kamera utama yang dilengkapi flash beresolusi 8 megapiksel (MP) dan kamera depan 2 MP.

Sayangnya, masih belum diketahui kapan smartphone ini akan meluncur ke pasar global. Huawei tak memberikan keterarngan lebih detil soal strategi pemasaran yang dilakukan perusahaannya dalam mengekspansi pasar smartphone lewat ponsel 4G murah ini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya