Daftar Anggota Tim Proyek Mobil Apple Terungkap

Orang-orang yang terdapat dalam daftar tersebut kabarnya memiliki latar belakang yang kuat di industri otomotif dan teknologi.

oleh Adhi Maulana diperbarui 20 Feb 2015, 14:15 WIB
Diterbitkan 20 Feb 2015, 14:15 WIB
Daftar Anggota Tim Proyek Mobil Apple Terungkap
Orang-orang yang terdapat di dalam daftar tersebut kabarnya memiliki latar belakang yang kuat di industri otomotif dan juga teknologi.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai 'kabar-kabur' seputar rumor mobil pintar Apple terus bergentayangan di dunia maya. Terkini, laporan dua jurnalis 9to5Mac, Jordan Kahn dan Mark Gurman, mengklaim telah berhasil mendapat bocoran daftar tim yang terlibat dalam proses pengembangan mobil listrik Apple.

Menurut laporan mereka, daftar ini 'sangat memesona'. Ya, Kahn dan Gurman terheran-heran dengan nama-nama orang yang terdapat di dalam daftar tersebut. Semuanya memiliki latar belakang yang kuat di industri otomotif dan juga teknologi. Itu artinya Apple memang benar-benar serius berniat terjun ke industri otomotif.

Berikut daftar anggota tim pengembang proyek mobil Apple seperti yang dikutip dari laman 9to5Mac, Jumat (20/2/2015):

1. Steve Zadesky – Karyawan senior Apple yang sebelumnya sempat bekerja di Ford sebagai insinyur teknis
2. Johann Jungwirth – Mantan presiden sekaligus CEO of Mercedes-Benz Research & Development
3. Robert Gough – Mantan insinyur software Autoliv, sebuah prusahaan yang menciptakan teknologi kemanan pada kendaraan, khususnya produk air
bag
4. David Nelson – Mantan insinyur Tesla Motors
5. John Ireland – Mantan insinyur senior Tesla Motors di bidang energi
6. David Perner – Mantan insinyur Ford
7. Lauren Ciminera – Mantan kepala personalisa Tesla Motors

Bila melihat daftar nama yang bocor tersebut, tampaknya Apple banyak membajak karyawan Tesla Motors, perusahaan otomotif milik Elon Musk yang telah berhasil merilis mobil listrik tanpa BBM untuk publik.

Dan hal tersebut tampaknya senada dengan laporan Wall Street Journal yang mengatakan bahwa mobil pintar Apple bukanlah jenis mobil self-driving seperti yang sejak beberapa tahun belakangan dikembangkan Google. Apple disebutkan lebih tertarik untuk mengembangkan mobil bertenaga listrik tanpa BBM seperti yang telah dirilis oleh Tesla.

(dhi/dew) 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya