Digosipkan Adopsi Android, Ini Jawaban BlackBerry

Tak ingin gosip tersebut bergulir semakin liar, BlackBerry pun langsung merilis sebuah pernyataan resmi pada publik.

oleh Adhi Maulana diperbarui 12 Jun 2015, 19:09 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2015, 19:09 WIB
Samsung Akuisisi BlackBerry US$ 7,5 Miliar?
Reuters mengklaim bahwa kabar ini disampaikan langsung oleh sumber terpercaya.

Liputan6.com, Jakarta - Rumor yang beredar baru-baru ini menyebutkan bahwa BlackBerry sedang mempersiapkan handset terbaru yang akan mengadopsi sistem operasi Android.

Kabar ini sendiri menyeruak setelah Reuters mendapatkan informasi dari empat orang yang mengaku sebagai sumber internal BlackBerry.

Tak ingin gosip tersebut bergulir semakin liar, perusahaan asal Kanada itu pun langsung merilis sebuah pernyataan resmi pada publik.

"Kami tidak mengomentari rumor dan spekulasi, kami akan tetap berkomitmen pada sistem operasi BlackBerry 10 yang menjamin keamanan dan produktivitas tak tertandingi," demikian bunyi pernyataan BlackBerry seperti yang dikutip dari laman Crackberry, Jumat (12/6/2015).

Sebelumnya, telah tersiar kabar bahwa BlackBerry memang sedang mempersiapkan strategi software-centric. Namun, tampaknya strategi ini tidak akan sampai terjadi di sektor adopsi sistem operasi, melainkan BlackBerry akan semakin mempromosikan aplikasi-aplikasi besutannya untuk perangkat Android.

Pun begitu, jika memang benar BlackBerry akan menghadirkan seri smartphone baru berisistem operasi Android, sepertinya perusahaan tersebut harus melakukan perjudian langkah bisnis untuk kesekian kalinya.

(dhi/isk)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya