Smartfren Akan Gencar Rilis Smartphone 4G LTE

Smartfren mengungkapkan bahwa ke depannya mereka hanya akan meluncurkan smartphone 4G LTE.

oleh Adhi Maulana diperbarui 19 Jun 2015, 18:15 WIB
Diterbitkan 19 Jun 2015, 18:15 WIB
Smartphone 4G pertama Smartfren
Smartphone 4G pertama Smartfren

Liputan6.com, Bali - Setelah merilis lima (5) seri smartphone Andromax yang mendukung jaringan 4G LTE, Smartfren mengungkapkan bahwa ke depannya mereka hanya akan meluncurkan smartphone 4G LTE.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Deputy CEO Smart, Djoko Tata Ibrahim, pasca digelarnya uji jaringan (drive test) 4G LTE Smartfren di Bali, 18-20 Juni 2015.

"Seri Andromax C3 adalah handset CDMA terakhir kami yang tidak mendukung 4G. Untuk ke depannya kami akan terus merilis seri Andromax yang mendukung 4G," ujar Djoko saat ditemui tim Tekno Liputan6.com.

Meski begitu, Djoko memastikan pihaknya tidak akan menghentikan dukungan terhadap para pelanggan yang masih memanfaatkan jaringan CDMA.

"Kita kan belum punya layanan voice di 4G, untuk voice-nya tetap di line CDMA," ujarnya.

Senada dengan Djoko, VP Network Smartfren Telecom Munir Syahda Prabowo juga menegaskan bahwa pelanggan CDMA akan terus di-maintain dengan baik.

"Kami akan maintain CDMA sampai pengguna tidak membutuhkannya. Kami berharap nantinya pengguna akan secara natural berpindah ke 4G," kata Munir pada kesempatan yang sama.

Smartfren sendiri saat ini telah memiliki 5 handset seri Andromax yang mendukung jaringan 4G LTE di frekuensi 850 MHz dan 2.300 MHz. kelimanya ada seri Andromax R, Q, Q1, Ec, dan Es yang dibanderol di kisaran harga Rp 1 jutaan.

Untuk urusan regulasi TKDN (total kandungan dalam negeri) yang diwajibkan Pemerintah untuk ponsel 4G, Smartfren mengklaim pihaknya tidak ada masalah dan siap mendukung Pemerintah.

"Untuk TKDN tidak ada masalah. Akan kami lakukan bertahap, saat ini sudah memenuhi syarat 10% TKDN. Nantinya akan terus bertambah sampai batas 40% seperti yang ditetapkan Pemerintah," jelas Djoko.

(dhi/dew)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya