Pengguna iPhone Lawas Ogah Upgrade ke iPhone 7

Pengguna iPhone 4s, 5 hingga 5s mengungkapkan bahwa mereka masih enggan beranjak ke smartphone terbaru Apple, yakni iPhone 7.

oleh Jeko I. R. diperbarui 07 Sep 2016, 21:02 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2016, 21:02 WIB
20160322-Ini Penampakan Gadget Terbaru Apple iPhone SE
Keluaran Gadget terbaru dari Apple, iPhone SE saat dipajang di kantor pusat Apple di Cupertino, California (21/3). Harga dari iPhone SE mencapai USD 399 atau sekitar Rp 5,2 juta. (REUTERS/Stephen Lam)

Liputan6.com, Cupertino - Tak berlebihan jika menyebut peluncuran iPhone 7 dinanti banyak orang. Pasalnya, sejumlah kabar burung soal perombakan fitur smartphone terbaru besutan Apple tersebut sudah berhembus cukup lama, dan menyita rasa penasaran tak berujung.

Sayangnya, momentum peluncuran iPhone 7 tidak menyipratkan euforia yang besar. Berdasarkan survei yang diadakan di negara Inggris, banyak pengguna iPhone lawas (mulai dari 4s, 5 dan 5s) mengaku tidak tertarik untuk meng-upgrade iPhone mereka ke iPhone 7.

Alasannya, pengguna iPhone tersebut masih merasa nyaman dengan smartphone yang dimiliki sekarang.

Dilansir laman Tech First Post, survei yang diadakan lembaga riset Insurance2go ini mengungkapkan bahwa pengguna iPhone lawas itu tidak ingin membeli iPhone 7, bukan karena fitur baru yang kelak mengecewakan mereka.

"Penurunan ketertarikan terhadap iPhone 7 justru bukan dari fitur baru seperti hilangnya lubang jack headphone serta beberapa perubahan lain. Menurut mereka, iPhone miliknya masih punya performa yang cukup baik," tulis pihak Insurance2go.

Lembaga riset ini telah melakukan survei kepada 1.000 pengguna iPhone. Setelah dikalkulasi, 40 persen di antaranya mengaku ingin meng-upgrade iPhone 7.

Sementara, 19 persen mengungkapkan tidak ingin iPhone 7, melainkan mau membeli Samsung Galaxy S7. Lalu, 8 persen lainnya mengklaim bahwa mereka justru ingin membeli smartphone selain Apple atau Samsung.

Apple dipastikan akan meluncurkan iPhone 7 di auditorium Bill Graham Civic Center, San Francisco, Amerika Serikat.

iPhone 7 akan diperkenalkan secara terbatas kepada awak media dan developer pada hari ini, Rabu (7/9/2016) waktu Amerika Serikat, atau Kamis (8/9/2016) dini hari waktu Indonesia.

(Jek/Isk)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya