Ngeri, 5 Gadget Ini Mampu Deteksi Keberadaan Hantu

Mendeteksi hantu rupanya bisa dilakukan dengan gadget alias perangkat modern dan unik. Apa saja?

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 25 Des 2016, 18:03 WIB
Diterbitkan 25 Des 2016, 18:03 WIB
tips memotret, hantu
Pernahkah Anda dengan sengaja mencoba memotret hantu? Bila belum dan ingin mencoba, berikut tipsnya.

Liputan6.com, Jakarta - Apakah kamu sering mendengar suara-suara misterius dan tidak menemukan penyebabnya meski telah mencari-cari? Nah, mungkin saja ini tak sekadar hal yang bisa kamu lihat, melainkan ulah hantu.

Meski begitu, jangan asal percaya jasa paranormal yang menjual alat untuk mendeteksi adanya hantu di sekitar kita. Percaya atau tidak, hantu tak benar-benar hadir 24 jam di suatu tempat.

Mungkin perlu kesabaran jika ingin menemukannya. Selain itu, kamu juga perlu dukungan sejumlah gadget yang mampu mendeteksi hantu. 

Laman The Richest seperti dikutip Tekno Liputan6.com, Minggu (25/12/2016), menyebutkan ada lima perangkat teknologi yang dapat digunakan untuk mendeteksi hantu. Apa saja?

1. Starter Ghost Hunting Kit

Starter Ghost Hunting Kit alias perangkat untuk berburu hantu terdiri dari beberapa alat berbeda yang diklaim bisa digunakan untuk mendeteksi hantu di sekitar kamu. Alat-alat tersebut di antaranya adalah seperti pada gambar di bawah ini.

Alat deteksi hantu (Sumber: The Richest)

2. Flir

Flir adalah sebuah kamera infra merah yang dijual dengan harga cukup mahal. Kamera ini diperkirakan bisa digunakan untuk memotret hantu. Flir memiliki kemampuan mampu mendeteksi hawa panas, seperti panasanya mesin mobil.

Alat deteksi hantu (Sumber: The Richest)

Perangkat ini dibanderol sekitar US$ 200 atau setara 2,7 jutaan. Jika dibandingkan detektor hawa panas, perangkat ini dianggap lebih murah dan mampu bekerja dengan baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Termometer hingga Software

3. Etekcity Digital Infrared Thermometer

Meskipun termometer bisa memberitahu suhu di rumah, pendeteksi suhu biasa tak bisa membaca inframerah layaknya Etekcity.

Alat deteksi hantu (Sumber: The Richest)

Kabarnya, alat ini dibanderol dengan harga yang lumayan mahal namun cukup layak lantaran memiliki berbagai kemampuan pengukuran, termasuk mendeteksi perubahan suhu dalam waktu singkat.

4. Webcam

Siapa sangka webcam bisa mendeteksi ada atau tidaknya hantu. Laman The Richest menyebutkan, 99 persen laptop telah dibekali dengan webcam bawaan.

Alat deteksi hantu salah satunya adalah webcam (Sumber: The Richest)

Meskipun tak semua kamera webcam punya kualitas baik, selama ini beberapa kasus deteksi hantu justru terekam melalui webcam.

5. Xparanormal Detector

Fluktuasi gelombang adapter WiFi rupanya bisa mendeteksi aktivitas hantu. Program perangkat lunak ini dapat memonitor setiap kegiatan di sekitar kamu dengan penggunaan memori yang kecil. Nah, saat ada hantu yang ingin berkomunikasi, program ini akan mendeteksi kata-kata mereka.

Alat deteksi hantu (Sumber: The Richest)

Meski begitu, durasi perekaman menggunakan perangkat ini terbatas, hanya satu jam.

(Tin/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya