Olympus OM-D E-M5 Mark III, Kamera Ringkas 20,4MP yang Tahar Air dan Debu

Olympus OM-D E-M5 Mark III menawarkan kemampuan fokus otomatis berkecepatan dan presisi tinggi.

oleh Iskandar diperbarui 14 Des 2019, 16:00 WIB
Diterbitkan 14 Des 2019, 16:00 WIB
Olympus OM-D E-M5 Mark III
Olympus OM-D E-M5 Mark III. Dok: Olympus

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut liburan akhir tahun, Olympus meluncurkan kamera mirrorless terbaru yaitu OM-D E-M5 Mark III. 

Kamera ini memboyong kecanggihan dari seri flagship OM-D E-M5 yang diklaim memiliki portabilitas dan kualitas gambar terdepan. 

Sandy  Chandra,  Marketing  & Sales Manager  Olympus  Customer Care Indonesia (OCCI), mengatakan Olympus OM-D E-M5 Mark III diluncurkan tepat saat menjelang libur Natal dan pergantian tahun untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin memiliki kamera andal untuk dipakai mengabadikan momen saat liburan. 

"Libur Natal dan Tahun Baru biasanya dimanfaatkan untuk traveling ke berbagai destinasi wisata. Desain OM-D E-M5 Mark III yang ringkas dan praktis membuat kamera ini sangat cocok dibawa bepergian," ujar Sandy melalui keterangannya, Sabtu (14/12/2019).  

Ia menuturkan meskipun berbodi kompak, namun fitur pada kamera ini sangat lengkap, sehingga pengguna tidak perlu lagi setup aksesori tambahan terlalu banyak.

Olympus OM-D E-M5 Mark III. Dok: Olympus

Olympus OM-D E-M5 Mark III dilengkapi AF Deteksi Fase On-chip 121 titik, yang menawarkan kemampuan fokus otomatis berkecepatan dan presisi tinggi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Stabilitas Gambar Baru

Olympus OM-D E-M5 Mark III. Dok: Olympus
Olympus OM-D E-M5 Mark III. Dok: Olympus

Dengan unit stabilisasi gambar baru, OM-D E-M5 Mark III memiliki fitur stabilisasi gambar 5-axis yang ringkas di dalam bodi tahan debu dan percikan.

Kamera ini juga hadir dengan fitur perekam suara Olympus (LS-P1) dan perekaman video 4K dengan perekaman PCM linear berkualitas tinggi. 

Dilengkapi  pula  dengan  fitur pemotretan serbaguna yang baru, seperti PRO Capture dan Tripod High-res Shot hingga 50M.

 


Harga

Olympus OM-D E-M5 Mark III. Dok: Olympus
Olympus OM-D E-M5 Mark III. Dok: Olympus

Sama seperti pada E-M1 Mark II, model ini menawarkan kombinasi Live MOS sensor beresolusi 20,4MP dengan prosesor gambar terbaru TruePic VIII berkecepatan tinggi, dan stabilisasi gambar yang kuat.

Soal harga, Olympus OM-D E-M5 Mark III akan tersedia dalam warna black dan silver dengan banderol Rp 18.999.000 (body only).

(Isk/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya