Warner Bros Siapkan Gim Anyar Batman dan Suicide Squad?

Warner Bros disebut-sebut berencana menghadirkan dua judul gim anyar yang mengangkat karakter DC Comics.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 22 Jun 2020, 13:00 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2020, 13:00 WIB
Sony Hadirkan PS4 Edisi Khusus Batman: Arkham Knight
Kali ini, Sony hadirkan edisi khusus PS4 dengan membawa game terbaru dari Rocksteady -- Batman: Arkham Knight

Liputan6.com, Jakarta - Warner Bros disebut-sebut berencana untuk menghadirkan dua judul gim anyar yang mengangkat karakter DC Comics. Pertama, ada gim Batman terbaru dan judul kedua dikabarkan berhubungan dengan Suicide Squad.

Dikutip dari PC Gamer, Senin (22/6/2020), informasi ini pertama kali diketahui dari salah satu akun pengguna DriftingOrbit, yakni ResetEra. Dia menemukan ada domain baru yang didaftarkan dan berhubungan dengan Batman maupun Suicide Squad.

Adapun domain yang didaftarkan antara 16 hingga 19 Juni 2020 tersebut adalah suicidesquadgame, gothamknightsgame, dan suicidesquadkillthejusticeleague. Ketiga domain itu lantas disebut akan menjadi gim Batman terbaru dari Warner Bros.

Namun perlu diketahui, domain tersebut memang tidak menyertakan nama Warner Bros. di dalamnya. Meski tidak diungkap, akun lain menyebut bahwa pihak yang mendaftarkan domain itu merupakan karyawan dari Warner Bros.

Sayang, belum ada informasi lain mengenai gim Batman dan Suicide Squad ini. Hanya Warner Bros. memang telah mengumumkan akan menggelar event digital pada 22 Agustus 2020 dengan tajuk DC Fandome. 

Melalui event tersebut, beragam informasi terbaru mengenai DC Comics akan diungkap, termasuk salah satunya adalah gim. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resminya nanti. 


Teaser Gim Anyar Batman Kembali Muncul

Ini Alasan Mengapa Batman: Arkham Knight Diberi Rating Dewasa
ESRB mengungkap alasan mengapa game Batman: Arkham Knight diberi rating dewasa.

Perlu diketahui, informasi soal gim anyar Batman ini sudah diketahui sejak awal 2020. Salah satu teaser bahkan diungkap oleh WB Games Montreal di akun Twitter-nya.

Dikutip dari Cnet, Sabtu (11/1/2020), WB Games Montreal mengubah sebuah simbol yang ditengarai sebagai lencana Gotham City Police Departement (GCPD).

Bersama dengan unggahan tersebut, pengembang juga menuliskan keterangan Cape sur la nuit/Capture the Knight. Unggahan itu pun disebut-sebut merujuk pada Batman.

Selain unggahan di Twitter, WB Games Montreal sebenarnya juga sempat beberapa kali mengungkap sejumlah logo yang berkaitan dengan gim anyar Batman ini. Selain GCPD, ada pula lambang League of Shadows.

Deretan logo itu dipajang di situs resmi WB Games Montreal. Berdasarkan gambar yang ditampilkan, ada delapan logo yang nantinya dipajang, sehingga masih ada enam lambang lain masih belum terungkap.

Meski belum banyak diungkap informasinya, sejumlah bocoran lain menyebut gim ini akan berhubungan dengan Court of Owls.

Adapun Courts of Owls merupakan kelompok rahasia yang ada di Gotham dan melatih banyak anak muda menjadi pembunuh. Berdasarkan kisah di komik, kelompok ini pun menjadi musuh Batman.


Informasi Soal Gim Anyar Batman

Batman Arkham Knight: Game Yang Paling Dinantikan di Tahun 2015
Bersiaplah, The Dark Knight akan kembali di seri Arkham terbaru di 2015

Sebelumnya, seperti Dikutip dari Softpedia, gim baru ini disebut-sebut akan mengambil judul Batman: Arkham Legacy. Menurut akun YouTube tersebut, gim ini akan diumumkan saat gelaran Game Award 2019 yang digelar 13 Desember 2019.

Meski masih sebatas rumor, akun tersebut mengatakan informasi ini didapat dari sumber yang sebelumnya pernah membocorkan tentang keberadaan gim tentang Damian Wayne, anak Bruce Wayne. Namun, gim tersebut dipastikan tidak berlanjut.

Mengingat laporan ini belum dikonfirmasi oleh Warner Bros. Games Montreal, tidak banyak informasi yang dapat digali. Kendati demikian, ada sejumlah analis yang membahas tentang gim Batman ini.

Salah satunya adalah kemungkinan untuk mengangkat kisah tentang Court of Owls. Untuk informasi, Court of Owls merupakan organisasi rahasia yang ternyata selama ini mengontrol Gotham.

Selain itu, ada yang menyebut dalam gim anyar ini, pemain dapat memainkan karakter lain dari Bat-family, bukan lagi Batman atau Bruce Wayne. Hal ini merujuk pada akhir di Arkham Knight, meski belum ada bukti yang mendukung.

(Dam/Why)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya