Dinomarket Perkenalkan Circular Commerce Seko.id, Apa Itu?

Seko.id merupakan platform online untuk aktivitas circular commerce termasuk jual, beli, sewa, barter, tukar tambah, dan donasi barang-barang yang tidak terpakai.

oleh Yuslianson diperbarui 11 Sep 2021, 17:00 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2021, 17:00 WIB
Seko.id
Dinomarket perkenalkan platform circular commerce pertama di Indonesia bernama Seko.id. (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Dinomarket, ecommerce khusus barang gadget dan elektronik yang telah beroperasi selama 13 tahun lebih ini memperkenalkan Seko.id, apa itu?

Seko.id merupakan platform online untuk aktivitas circular commerce termasuk jual, beli, sewa, barter, tukar tambah, dan donasi barang-barang yang tidak terpakai.

Tampil sebagai pusat sirkulasi barang gadget dan elektronik pertama di Indonesia, Seko.id membidik membidik corporate dan individual seller sebagai target user.

"Barang bekas, barang tidak terpakai, barang rejected, barang refurbish hingga barang rusak, semua memiliki nilai ekonomi yang tidak kalah penting dengan barang baru," tulis perusahaan dalam keterangannya.

Adapun perputaran ekonomi barang-barang secondhand sudah ada sejak dulu, dan tren pemanfaatan barang seken semakin meningkat di era ini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Barang Seken Mulai Dilirik

Selain itu, masyarakat yang mencari barang berkualitas dengan harga kebutuhan terjangkau semakin meningkat sejalan dengan pendapatan rumah tangga yang menurun sejak pandemi.

"Ada peluang yang sangat besar untuk memoderinisasi bisnis sirkulasi menjadi sebuah marketplace yang tidak kalah dengan bisnis barang baru," katanya.

Saat ini, Seko.id sudah bisa di download di Google Play Store dan Apple App Store.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya