Perbedaan Spesifikasi Huawei MatePad T8 dan MatePad T10 Kids Edition

Kedua tablet ini pun memiliki fitur Safe Charging, di mana seluruh fungsi tablet tak akan bisa diakses anak, hingga proses pengisian daya selesai.

oleh stella maris diperbarui 30 Sep 2021, 15:09 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2021, 15:08 WIB
Huawei MatePad T Kids Edition (Dok. Huawei)
Huawei MatePad T Kids Edition (Dok. Huawei)

Liputan6.com, Jakarta Huawei senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan ekosistem berkesinambungan dalam setiap aspek kehidupan, tidak terkecuali bagi keluarga. Oleh karena itu, Huawei pun membawa popularitas MatePad Kids Edition ke kalangan keluarga Indonesia.

Pada Juni 2021, Huawei MatePad T10 Kids Edition perdana diperkenalkan. Kemudian pada September 2021, Huawei MatePad T10 Kids Edition diluncurkan. Tentunya kedua tipe tablet anak tersebut menawarkan solusi bagi orang tua dalam menjaga keamanan anak saat berselancar di dunia maya.

Nah pertanyaannya sekarang, apa sih perbedaan spesifikasi MatePad T10 Kids Edition dan MatePad T10 Kids Edition? Yuk simak penjelasannya berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Layar

Layar Huawei MatePad T10 Kids Edition lebih luas (9,7 inchi) dibandingkan MatePad T8 Kids Edition (8 inchi), dengan resolusi 1280 x 800 piksel. Meski dari segi layar MatePad T10 lebih luas, namun screen-to-body ratio T8 lebih besar.

Ya, screen-to-body ratio Huawei MatePad T8 sebesar 80,6% sementara MatePad T10 hanya 75%. Selain itu, untuk kedua tipe MatePad Kids Edition ini sudah dilengkapi dengan teknologi terkini pada pelindung mata (four-layered eye protection), yaitu blue-light filter dan mode eBook.

Menyoal kamera, Huawei MatePad T10 dan T8 Kids Edition memiliki belakang 5MP dan kamera depan 2MP.


Baterai

Kapasitas baterai Huawei MatePad T8 Kids Edition masih sama dengan MatePad T10 Kids Edition yaitu 5.100mAh dan di dalam box terdapat adaptor 5W.

Kedua tablet ini pun memiliki fitur Safe Charging yang bisa diaktifkan orang tua, saat pengisian daya berlangsung. Dengan begitu, seluruh fungsi tablet tak akan bisa diakses anak, hingga proses pengisian daya selesai. 

Huawei Matepad T Kids Edition
Huawei Matepad T Kids Edition/Istimewa.

Fitur Lainnya

Huawei juga menyematkan mic dan speaker di kedua perangkat ini. Namun bedanya, MatePad T8 Kids Edition hanya memiliki one mic dan one speaker saja, sedangkan MatePad T10 terdapat one mic, dual speaker+PA.

Rasanya kalau bermain dan belajar hanya dengan satu speaker memang cukup baik namun pengalamannya akan lebih baik jika menggunakan dual speaker.


Harga

Penjualan perdana Huawei MatePad T8 Kids Edition tersedia 23 September hingga 10 Oktober dengan harga Rp2.499.000. Adapun untuk Huawei MatePad T10 Kids Edition dibanderol seharga Rp2.899.000.

Informasi lebih lanjut tentang seluruh tablet HUAWEI ramah anak tersebut,konsumen dapat mengklik tautan berikut ini. Pembelian produk dapat dilakukan secara online di Lazada, Shopee, JDID, BliBli, Tokopedia, dan eraspace.com. Untuk toko offline bisa ke Huawei Experience Store (HES), Erafone, toko Urban dan dealer rekanan Huawei.

Selama periode tersebut, untuk setiap pembelian HUAWEI MatePad T8 Kids Edition dan MatePad T10 Kids Edition, konsumen akan mendapatkan hadiah langsung senilai sebesar Rp3 juta berupa berlangganan aplikasi Baby Panda World (3 bulan VIP), azoome (1 keanggotaan VIP bulan), Vidio Premier (platinum 3 bulan), Alfabet Marmer (VIP 1 bulan).

Selain itu, konsumen juga berkesempatan memilih sendiri salah satu dari pilihan hadiah boneka eksklusif atau kotak hadiah. Ada juga fasilitas bunga cicilan 0% hingga 6 bulan, dan Layanan VIP (Personal Online Services). Produk ini juga didukung oleh sejumlah partner, antara lain GoKids, Moms ID, dan iM3 Ooredoo. Dan ada juga dukungan dari Educa Studio.

 

(*)

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya