Oppo Akan Ungkap Deretan Inovasi Teknologi Terbaru di Inno Day 2022

Oppo mengumumkan akan menggelar Inno Day 2022 pada 14 Desember 2022 dan menampilkan deretan inovasi terbaru perusahaan.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 10 Des 2022, 17:00 WIB
Diterbitkan 10 Des 2022, 17:00 WIB
Oppo
Oppo Inno Day 2022 yang menampilkan deretan inovasi terbaru akan diadakan pada 14 Desember 2022. (Dok: Oppo)

Liputan6.com, Jakarta - Oppo mengumumkan akan kembali menggelar Inno Day di tahun ini. Rencananya, Oppo Inno Day 2022 akan digelar secara virtual pada 14 Desember 2022.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (10/12/2022), event ini mengambil tema 'Memberdayakan Masa Depan yang Lebih Baik'.

Di event ini, Oppo akan menunjukkan komitmennya pada keterbukaan dan inklusivitats untuk menciptakan lebih banyak kemungkinan lewat pengalaman koneksi lebih cerdas.

Seperti tahun sebelumnya, Oppo Inno Day akan mengungkap eksplorasi teknologi baru dan pencapaian Oppo selama setahun terakhir. Untuk tahun ini, perusahaan akan menampilkan inisiatif cerdas di bidang smart entertainment, smart productivity, smart health, dan smart learning.

Mengingat acara tahun ini akan digelar secara virtual, Oppo membuka kesempatan bagi semua orang bergabung. Acara ini dapat diakses melalui situs resmi Oppo pada pukul 15.00 WIB pada 14 Desember 2022.

Meski tak banyak informasi mengenai deretan inovasi yang akan diungkap, berdasarkan sejumlah laporan beredar, Oppo disebut akan memperkenalkan Find N generasi kedua di event tahun ini. Sebab, Oppo Find N memulai debutnya saat gelaran Inno Day tahun lalu.

Untuk diketahui, Oppo Inno Day pertama kali diadakan pada 2019. Ketika itu, perusahaan asal Tiongkok ini meluncurkan seri Oppo 5G CPE dan Oppo Watch.

Lalu pada Inno Day 2020, Oppo memamerkan terobosan ponsel bisa digulung. Sementara di acara tahun lalu, Oppo mengumumkan NPU pencitraan pertama yang dikembangkan sendiri, MariSilicon X dan smartphone layar lipat perdananya yaitu Oppo Find N.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Spesifikasi Oppo Find N2 Flip Terungkap, Seperti Apa?

Spesifikasi Oppo Find N2 Flip
Spesifikasu Oppo Find N2 Flip. (Doc: GSM Arena)

Di sisi lain, kabar kehadiran ponsel layar lipat Oppo Find N2 Flip semakin santer diperbincangkan di internet. Setelah beredar foto penampilannya, kini giliran bocoran spesifikasi HP Oppo Find N2 Flip beredar di internet.

Berdasarkan cuitan Yogesh Brar (@heyitsyogesh), Oppo melengkapi Find N2 Flip ini dengan panel layar OLED 6,8 inci beresolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz.

Sedangkan untuk layar sekunder-nya, perusahaan asal Tiongkok itu memasang panel OLED berukuran 3,2 inci dan sudah mendukung refreh rate 60 Hz.

Sebagai pusat komandonya, Oppo akan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 9000+ dipasangkan dengan NPU MariSilicon X buatan sendiri.

Bagi pecinta fotografi, Oppo Find N2 Flip ini tampil dengan dua kamera belakang dengan sensor utama 50 MP dan satu lagi ultrawide 8 MP.

Sementara itu, untuk urusan selfie pengguna dapat menggunakan kamera berkemampuan 32 MP.

Kamu juga dapat mengambil swafoto dengan menggunakan kamera belakang, dan bantuan dari layar kedua di ponsel saat dilipat.

Oppo juga sudah memasang ColorOS berbasis Android 13 di Find N2 Flip ini, dan menyematkan baterai 4,300mAh dengan dukungan 44W.

Kabarnya, Oppo Find N2 Flip ini akan dijual secara global. Bila benar, maka ini akan menjadi pertama kalinya perusahaan menjual ponsel layar lipat di luar Tiongkok.

Berdasarkan rumor yang beredar saat ini, HP Android Oppo Find N2 Flip akan hadir di pasaran antara Januari dan Maret 2023.


Oppo Pad Air Siap Meluncur di Indonesia Desember 2022

Oppo Pad Air
Tampilan Oppo Pad Air yang akan meluncur di Indonesia. (Dok: Oppo Indonesia)

Setelah sempat diungkap kehadirannya pada Agustus 2022, Oppo akhirnya menyibak tabir misteri tentang jadwal kehadiran Oppo Pad Air di Indonesia. Oppo Indonesia mengumumkan tablet ini akan meluncur pada awal Desember 2022.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (21/11/2022), tidak hanya meluncurkan Oppo Pad Air, Oppo Indonesia juga memastikan sejumlah aksesoris tambahan untuk tablet ini akan dirilis, seperti flip case, smart bluetooth keyboard, dan smart stylus.

Dengan kehadiran kelengkapan aksesoris tersebut, Oppo menyebut tablet ini dapat dimanfaatkan sebagai pendamping sempurna untuk mendukung produktivitas, termasuk menikmati hiburan seperti game dan multimedia.

Oppo Pad Air turut dibekali dengan sejumlah fitur esensial, seperti multitasking kelas berat, game online, hingga hiburan multimedia yang optimal. Menurut Oppo, tablet ini dirancang untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yang mobile dan membutuhkan perangkat untuk sehari-hari.

 


Spesifikasi Oppo Pad Air

Selain performa, tablet Oppo ini juga disebut memiliki desain yang ringkas, tipis, dan ringan untuk di kelasnya. Jadi, tablet ini sangat pas di tangan dan nyaman digenggam, bahkan untuk waktu yang lama.

Berbekal kemampuan yang dimilikinya, Oppo sangat optimistis pada produk tablet pertamanya ini di Indonesia. Kehadiran interkoneksi perangkat juga selalu menjadi hal menarik bagi para O-fans dan konsumen setia Oppo.

Dengan fitur interkoneksi, konsumen dapat merasakan kesinambungan antara ponsel dan tablet melalui jaringan nirkabel yang mulus tanpa hambatan. Terlebih, fitur interkoneksi ini sudah mendukung beberapa perangkat lain, seperti Oppo A77s dan Oppo Reno8 Series.

Meski spesifikasi tablet ini untuk pasar Indonesia belum diungkap, Oppo Pad Air sendiri sudah diperkenalkan secara global beberapa bulan lalu. Karenanya, spesifikasi tablet ini kemungkinan akan sama dengan versi global. 

Oppo Pad Air tampil dengan layar LCD IPS 10.36 inci beresolusi 2000 x 1200 piksel, dan refresh rate 60Hz.

Bagi penikmat konten hiburan, Oppo menanamkan empat speaker di dalam tablet dengan teknologi Dolby Atmos untuk menghasilkan suara lebih detail. Dalam hal performa, Oppo Pad Air dilengkapi dengan chipset Snapdragon 680 buatan Qualcomm.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya