Jadwal M4 World Championship 8 Januari: Todak vs RRQ Hoshi, Siapa yang Tetap di Upper Bracket?

Berikut ini adalah jadwal M4 World Championship 8 Januari 2023.

oleh Yuslianson diperbarui 08 Jan 2023, 11:45 WIB
Diterbitkan 08 Jan 2023, 09:31 WIB
M4 World Championship
Ilustrasi M4 World Champhionship. (Dok. Mobile Legends: Bang-Bang)

Liputan6.com, Jakarta - Jadwal M4 World Championship 8 Januari 2023 telah memasuki hari kedua, dimana kembali ada empat tim yang akan bertanding.

Keempat tim yang bertanding di knockout stage M4 World Championship hari ini, antara lain RRQ Hoshi, Blacklist International, Todak dan RRQ Akira.

RRQ Hoshi adalah satu dari dua wakil Indonesia yang bertanding di ajang kompetisi Mobile Legends bergengsi ini.

Selain RRQ Hoshi, Indonesia juga diwakili oleh Onic Esports. Adapun tim berjuluk landak kuning ini sukses merengkuh kemenangan 3-0 atas Falcon.

Dengan kemenangan ini, Onic pun berhak untuk tetap berada di upper bracket dan lanjut ke babak berikutnya.

Pastinya Alberttt dkk harus menampilkan permainan dan strategi terbaiknya, toh tim yang dihadapi merupakan salah satu tim terkuat di Asia Tenggara.

Selama gelaran M4, Todak sendiri tampil gemilang dengan mengantongi poin penih dan tidak terkalahkan di babak fase grup.

Apakah tim RRQ Hoshi akan mengikuti jejak Onic Esports untuk berada di upper bracket, atau harus jatuh ke lower bracket saat berhadapan dengan Todak?

Laga kedua hari ini juga tidak kalah menariknya, karena juara M3 Blacklist International akan berhadapan dengan tim kuda hitam RRQ Akira.

Siapa yang akan keluar jadi pemenang antara RRQ Akira vs Blacklist International?

Berikut ini adalah jadwal M4 World Championship 8 Januari 2023.

Todak vs RRQ Hoshi - 14.00 WIB

RRQ Brazil vs Blacklist International - 18.00 WIB

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Onic Esports Pecundangi Falcon 3-0

<p>Hasil M4 World Championship Onic vs Falcon. (Doc: YouTube Mobile Legends)</p>

Pertandingan hari pertama knockout stage M4 World Championship 7 September 2023, antara Onic vs Falcon berlangsung panas.

Diperkuat oleh Kairi, CW, Sanz, Butsss, dan Kiboy, Onic Esports harus berhadapan dengan tim Myanmar, yaitu Falcon.

Falcon Esports sendiri tampil dengan memukau, dimana Yellowflash, Naomi, Kenn, Justin, dan Zippx sukses menaklukkan Blacklist International saat babak grup.

Diketahui, Blacklist International sendiri adalah tim kuat di kancah kompetisi Mobile Legends dunia.

Walau begitu, Kairi dkk tidak ingin terintimidasi dan tampil dengan memukau. Tak tanggung-tanggung, Onic menyapu bersih laga pertama mereka dengan skor akhir 3-0.

Sejak babak pertama, Onic Esports terlihat mampu lebih unggul dengan mencuri first blood menumbangkan Kenn.

Falcon pun tidak ingin berdiam diri berhadapan tim berjuluk landak kuning itu, dan mulai melakukan setup serangan dengan poros hero Lapu-Lapu dan Khufra.

Alhasil, kedua tim saling bertukar serangan dan tarik ulur agar masing-masing pemain tidak ter-pickoff oleh lawan.

Yellowflash dengan hero Lapu-Lapu menjadi ujung tombak seranagan para pemain Falcon, dan menjadi momok bagi pemain Onic karena sulit ditumbangkan.

Meski lawan yang dihadapi memiliki HP tebal, Butsss dkk tidak mengendorkan serangan mereka.

Kemenangan Onic Esports mulai terlihat ketika Kairi mampu mengambil triple kill, dan mem-wipeout pemain Falcon Esports.

Masuk menit ke-12, Onic pun berhasil mengamankan poin kemenangan pertama mereka di laga knockout stage M4 World Championship hari pertama ini.


Onic Unggul Dari Awal

Jadwal pertandingan upper bracket M4 World Championship 2023. Tiga legenda akan bertarung berebut satu tempat di puncak. (FOTO / MPL ID)

Onic Esports masih memegang jalannya pertandingan di babak kedua sejak menit pertama, dimana kali ini Kairi dan Sanz menjadi pilar utama serangan.

Hanya dalam waktu singkat, Sanz dkk dapat mengobrak-abrik area jungle tim Falcon dengan mencuri monster dan buff mereka.

Onic Esports pun semakin jauh lebih unggul, baik dari jumlah gold network hingga poin kill sepanjang permainan.

Beda dari babak pertama yang berjalan imbang di awal hingga mid, pertandingan kali ini terasa berat sebelah dengan keunggulan untuk Onic.

Tim Falcon pun semakin frustasi berhadapan dengan pemain dari Onic, khususnya Sanz dimana berhasil mengecoh Yellowflash dkk.

Tak bisa lagi bertahan, Falcon harus merelakan babak kedua ini untuk para pemain dari Onic.


Sikat Falcon dengan Skor 3-0

M4 World Championship 2023 menghadirkan 16 tim yang berlaga demi satu tujuan, yakni menjadi jawara dunia sekaligus raja di Land of Dawns. (FOTO / MLBB)

Kalah dua babak tidak membuat para pemain Falcon pata arang. Mereka mampu mencuri first blood dengan menumbangkan Kairi.

Di babak ini, tim Falcon terlihat lebih unggul pada early dengan mengambil turtle.

Tak hanya itu, mereka pun dapat mengimbangi gaya permaianan dari para pemain Onic Esports.

Walau tampak lebih unggul dari early hingga mid, Onic Esport mampu membalikkan keadaan dengan gaya permainan yang lebih kompak dan konsisten.

Pada kali ini, Kairi menjadi pemain kunci dengan hero Hayabusa dan Butsss dengan hero Grock.

Momen epik terjadi ketika kedua tim bertarung di area lord pada menit ke 12, dimana tim Falcon sudah siap menumbangkan para pemain onic.

Namun Kairi dengan Hayabusa langsung "lompat" ke bagian belakang para pemain Falcon menumbangkan damage dealer mereka, seperti Zippx, Justin, dan Naomi.

Kehilangan tiga pemain, Onic langsung merangsek masuk ke arah base dan mengamankan posisi di upper bracket dengan skor 3-0.

(Ysl/Dam)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya