Konsol Game Android `Ouya` Resmi Dipasarkan di 6 Toko Ritel

Konsol video game Android, Ouya akhirnya tiba di toko-toko retail mulai hari ini. Konsol itu dijual di enam toko retail online.

oleh Dewi Widya Ningrum diperbarui 25 Jun 2013, 19:09 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2013, 19:09 WIB
konsol-game-android-ouya-130206c.jpg
Konsol video game Android, Ouya akhirnya tiba di toko-toko retail mulai hari ini. Penggemar game yang ingin menjajal Ouya dapat membelinya melalui toko-toko retail. Konsol juga telah dijual di Kanada dan Inggris.

Menurut laman Phone Arena yang dikutip Liputan6.com, Selasa (25/6/2013), konsol game Ouya saat ini dijual di enam toko retail yaitu: Ouya Shop, Best Buy, Target, Amazon (Kanada), Amazon (UK) dan Game (UK).

Yang menarik dari konsol Ouya adalah harganya yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan PlayStation 4, Xbox One atau Nintendo Wii. Anda bisa mendapatkan konsol plus sebuah controller untuk bermain game dengan harga US$ 99,99. Jika menginginkan controller tambahan, Anda bisa menebusnya dengan menambah $ 49,99.

Konsol Ouya dibangun di atas sistem operasi Android Jelly Bean dan didukung oleh prosesor quadcore Nvidia Tegra 3. Spesifikasi lainnya termasuk internal flash memory 8 GB, RAM 1 GB, HDMI 1080p, grafis Nvidia GeForce ULP, Wi-Fi, Bluetooth 4.0, port ethernet, serta controller nirkabel.

Prosesor Tegra 3 sampai saat ini diklaim sebagai yang terbaik dengan clocking yang dioptimalkan hingga 1,6 GHz. Ide pembuatan Ouya adalah agar pengguna bisa memainkan game-game Android di layar televisi. Biasanya game-game Android tersedia untuk smartphone dan tablet saja.

Untuk tahap awal, tersedia 150 game yang bisa dimainkan. Ouya juga dilengkapi fitur musik dan video streaming yang dapat diakses melalui aplikasi seperti VEVO, iheartradio dan Twitch.TV. (dew/*)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya