Hasil Benchmark Tablet Nokia Bocor, Pakai Snapdragon Terbaru

Perangkat ini diindikasikan bakalan berjalan menggunakan sistem operasi Windows RT.

oleh Denny Mahardy diperbarui 01 Agu 2013, 13:46 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2013, 13:46 WIB
nokia-snapdragon-130801b.jpg
Niat Nokia untuk membuat sebuah perangkat tablet nampaknya bukan isapan jempol belaka. Perusahaan asal Finlandia itu dikabarkan sedang menguji coba komputer tablet berbasis sistem operasi Windows besutannya.

Sebuah foto bocoran hasil benchmark menggunakan aplikasi GFXbench memperlihatkan hasil uji dari tablet yang tercantum sebagai buatan Nokia. Pada kolom nama produk, hasil uji itu diisi oleh tulisan RX-114 yang diprediksi sebagai kode nama perangkat tersebut.

Dilansir Phone Arena yang Liputan6.com kutip, Kamis (1/8/2013), di dapur pacunya tablet buatan Nokia ini disebutkan memakai chipset terbaru buatan Qualcomm, Snapdragon 800.

Perangkat ini diindikasikan bakalan berjalan menggunakan sistem operasi Windows RT. Pada bagian resolusi layar tercantum ukuran 1371 x 771 piksel yang tak jauh dari standar tampilan Windows RT yang berukuran 1366x 768 piksel.

Bila perangkat tablet Nokia itu benar-benar dibuat untuk Windows RT maka Nokia diprediksi sedang 'menggali kuburan sendiri' pada debutnya di pasar tablet. Sebab, perangkat dengan varian platform dari Microsoft itu mengalami penjualan yang sangat buruk.

Banyak vendor yang mengurungkan niatnya untuk meluncurkan perangkat dengan Windows RT setelah melihat hasil penjualan produuk buatan Microsoft, Surface RT. Tapi bisa jadi perangkat ini hanya prototipe atau tablet Windows 8 Nokia yang sedang dalam program pengembangan. (den/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya