Samsung Bakal Hadirkan Galaxy Note 3 Versi Murah?

Galaxy Note 3 versi murah (Note 3 Lite) tersebut tidak akan dibekali dengan layar jenis AMOLED, melainkan layar jenis LCD standar.

oleh Adhi Maulana diperbarui 01 Sep 2013, 12:37 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2013, 12:37 WIB
galaxy-130901b.jpg

Sebuah rumor terkait phablet generasi terbaru Samsung Galaxy Note 3 kembali beredar. Phablet yang rencananya akan diperkenalkan Samsung pada 4 September 2013 di gelaran IFA 2013 Berlin, Jerman itu disebut-sebut akan dihadirkan pula dalam versi murah.

Dilansir laman Digital Trends, Minggu (1/9/2013), rumor ini pertama kali dipublikasikan oleh situs berita teknologi asal Korea Selatan, ETNews. Dalam laporannya ETNews mengungkapkan bahwa Galaxy Note 3 versi murah (Note 3 Lite) tersebut tidak akan dibekali dengan layar jenis AMOLED, melainkan layar jenis LCD standar.

Selain itu, disebutkan pula bahwa nantinya Galaxy Note 3 versi murah hanya akan dibekali kamera utama beresolusi 8 MP. Berbeda dengan Galaxy Note 3 versi original yang diklaim memiliki kamera utama beresolusi 13 MP.

Meski belum ada konfirmasi resmi dari pihak Samsung, namun rumor tersebut tampaknya sangat mungkin untuk terwujud. Sebab, raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut memang dikenal selalu menghadirkan lebih dari satu versi di tiap peluncuran produk terbarunya.

Galaxy Note 3 sendiri digadang-gadang oleh Samsung akan menjadi perangkat mobile berspesifikasi terbaik yang pernah mereka luncurkan.

Menurut sejumlah bocoran yang telah beredar di dunia maya, phablet segmen premium terbaru besutan Samsung itu akan dipersenjatai dengan prosesor Exynos 8 core atau Snapdragon 800, layar AMOLED Full HD seluas 5,68 inci, serta kamera utama sebesar 13MP dengan kemampuan merekam video 4K Ultra HD.

Penasaran seperti apa wujud sesungguhnya dari Samsung Galaxy Note 3? Pantau terus update berita gelaran IFA 2013 Berlin di Liputan6.com. (dhi/dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya